Liga Inggris

Wycombe Wanderers, Rival Klub Indonesia di Final Play Off Promosi Liga Inggris

Senin, 13 Juli 2020 19:19 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© oufc.co.uk
Wycombe Wanderers, Rival Klub Indonesia di Final Play Off Promosi Liga Inggris. Copyright: © oufc.co.uk
Wycombe Wanderers, Rival Klub Indonesia di Final Play Off Promosi Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Mengenal Wycombe Wanderers, salah satu tim semenjana Liga Inggris yang akan menjadi rival klub Indonesia di partai final play of untuk tiket promosi musim depan.

Pertandingan sengit babak final play off League One atau kasta ketiga Liga Inggris 19/20, bakal terjadi antara Wycombe Wanderers kontra Oxford United, tim yang sahamnya dimiliki oleh beberapa pengusaha Indonesia.

Sebagai informasi, Oxford United merupakan klub Inggris yang dimiliki oleh dua pengusaha Indonesia yakni Erick Thohir dan Anindya Bakrie. Keduanya melakukan kongsi saham bersama pengusaha asal Thailand, Sumrith Thanakarnjanasuth pada 2019 lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium pada Selasa (14/07/20) dini hari WIB tersebut, Oxford United sedikit berada di atas angin lantaran mereka sempat mengalahkan Wycombes di ajang liga.

Tepatnya saat pertandingan pekan ke-20 League One 19/20 bulan Desember lalu, di mana Oxford United sukses menang tipis dari Wycombe Wanderers lewat gol semata wayang James Henry.

Selain itu, Oxford United juga sedang tampil on fire dengan belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di liga. Bahkan, The Ox sukses meraih lima kemenangan sebelum babak play off berlangsung.

Catatan yang cukup berbeda dengan Wycombe Wanderers, di mana sebelum babak play off berlangsung mereka sempat menelan dua kekalahan dari lima pertandingan terakhir di League One.

Meski secara penampilan dalam beberapa laga terakhir terlihat jika Oxford United lebih diunggulkan, namun skuat arahan Karl Robinson tersebut tetap tidak boleh menganggap enteng sang lawan.

Apalagi Wycombe Wanderers secara peringkat di papan klasemen League One berada satu strip lebih tinggi ketimbang Oxford United. Sebelum babak play off, tercatat Wycombe Wanderers bertengger di tempat ketiga, sementara Oxford United menempel ketat di bawahnya.

Demi menambah panas persaingan babak final play off League One Liga Inggris yang berlangsung dini hari nanti, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil singkat dari Wycombe Wanderers FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%