Liga Spanyol

Mengenang Momen Ketika Barcelona Ciptakan Hujan 7 Gol ke Gawang Osasuna

Selasa, 14 Juli 2020 16:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Caparros/Getty Images
Barcelona akan menghadapi Osasuna di pekan ke-37 LaLiga Spanyol, Jumat (17/07/20) dini hari WIB. Blaugrana punya modal besar karena pernah menang telak 7-0. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Barcelona akan menghadapi Osasuna di pekan ke-37 LaLiga Spanyol, Jumat (17/07/20) dini hari WIB. Blaugrana punya modal besar karena pernah menang telak 7-0.

INDOSPORT.COM Barcelona akan menghadapi Osasuna di pekan ke-37 LaLiga Spanyol, Jumat (17/07/20) dini hari WIB. Blaugrana punya modal besar karena pernah menang telak 7-0.

Kompetisi LaLiga Spanyol akan memasuki pekan ke-37 dari 38 pekan yang direncanakan musim ini. Barcelona akan menjalani pekan ke-37 ini dengan menjamu tim peringkat 11, Osasuna, Jumat (17/07/20) dini hari WIB.

Laga ini terbilang sangat penting bagi Lionel Messi dkk. Pasalnya jika mereka sampai gagal memenangkan pertandingan ini, mereka harus merelakan gelar juara LaLiga Spanyol musim ini jatuh ke tangan Real Madrid.

Sebaliknya, jika Barcelona berhasil menang, mereka harus berharap Real Madrid gagal meraih poin penuh melawan Villareal di waktu yang sama, sehingga perebutan gelar bisa berlangsung hingga pekan terakhir.

Situasi ini membuat Barcelona sangat serius menatap laga lawan Osasuna. Meski demikian, mereka punya modal baik karena pernah meraih kemenangan besar, tepatnya 7-0, melawan tim tersebut.

Momen itu terjadi di ajang LaLiga Spanyol 6 tahun lalu, tepatnya pada Minggu (16/03/14). Laga ini juga terbilang istimewa bagi Lionel Messi. Selain mencetak hattrick, ia juga berhasil menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona di laga tersebut.

Lionel Messi membuka skor di menit ke-19 untuk menyamai rekor Paulino Alcantara yang mencetak 369 gol untuk Blaugrana di semua kompetisi. Alexis Sanchez dan Andres Iniesta kemudian membuat Barcelona unggul 3-0 saat babak pertama berakhir.

Momen bersejarah pun terjadi di babak kedua, tepatnya menit ke-63. Gol kedua Messi membawanya mengungguli Alcantara dengan 370 gol. Lima belas menit kemudian, Cristian Tello mencetak gol kelima Barcelona.

Messi kemudian melengkapi hattrick-nya dengan golnya di menit ke-88 sekaligus mempertajam rekornya sendiri. Kemudian, di injury time, Pedro membuat Barcelona menutup laga dengan kemenangan telak 7-0.

Momen kemenangan besar ini patut diingat Lionel Messi dkk dalam persiapan mereka menghadapi Osasuna pekan ini. Besarnya tekanan di laga nanti tidak boleh membuat Blaugrana tampil tertekan sehingga gagal meraih kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%