Liga Indonesia

Abu Rizal Maulana Tingkatkan Latihan Jelang Liga 1 Kembali Bergulir

Rabu, 15 Juli 2020 20:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bek Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana sedang meningkatkan latihan jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bek Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana sedang meningkatkan latihan jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana sedang meningkatkan latihan jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020. Pemain yang akrab disapa Rodeg ini, mengaku peningkatan latihan yang dia lakukan sebesar 70 persen.

"Saya latihan sampai 70 persen," kata Abu Rizal Maulana pada Rabu (15/07/20). 

Ya, sebagai pemain, latihan mandiri merupakan keharusan meskipun saat ini hanya dilakukan di rumah. Hal itu rutin ia lakukan sejak kompetisi berhenti akibat pandemi Covid-19.

Rodeg menyadari, sebagai pemain profesional latihan merupakan hal wajib yang harus dia jalani. Meskipun di lain sisi, saat ini manajemen Persebaya telah melayangkan sikap tidak ingin Liga 1 dilanjutkan.

Dari sisi PT LIB sendiri sebagai operator, sudah mengeluarkan surat keputusan nomor 244/LIB-COR/VII/2020 pada Jumat (10/7/20) lalu. Dimana pada surat keputusan itu, mereka resmi mengumumkan kompetisi berlanjut pada 1 Oktober 2020 - 28 Februari 2021.

"Surat terbaru LIB, bagi Persebaya, bukan jawaban dari apa yang diminta. Tapi malah menambah daftar pertanyaan lanjutan," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman pada Rabu (15/07/20).

Selain Persebaya ada dua tim Liga 1 lainnya yang menyatakan sikap sama. Mereka adalah Barito Putera dan Persik Kediri.