Bola Internasional

Ada Perubahan Signifikan, FIFA Resmi Rilis Jadwal Piala Dunia 2022

Rabu, 15 Juli 2020 23:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© FIFA.com
Logo Piala Dunia 2022. Copyright: © FIFA.com
Logo Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola dunia, FIFA, secara resmi telah merilis jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar, yang akan bergulir di pengujung tahun.

Meski masih sekitar dua tahun lagi bergulir, Federasi sepak bola Dunia, FIFA sudah merilis jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (15/7/20).

Lewat halaman resminya, jadwal Piala Dunia 2022 Qatar diumumkan FIFA kali ini terkesan menarik lantaran adanya perubahan signifikan dibandingkan edisi-edisi sebelumnya. 

Mulai dari waktu berlangsungnya yang memang dilaksanakan pada akhir tahun, hingga mengenai lamanya fase grup digelar. Jika di Piala Dunia 2018, fase grup dimainkan selama 15 hari, di Qatar nanti hanya 12 hari saja.

Dengan rentang waktu tersebut, nantinya aka ada empat pertandingan dimainkan dalam sehari, dari yang di Piala Dunia sebelum-sebelumnya hanya tiga pertandingan sehari.

Keputusan itu sendiri diambli FIFA untuk memberikan istirahat maksimal setiap negara peserta dan penonton. Selain juga karena secara geografis negara Qatar tidak terlalu luas dan memudahkan dalam segi transportasi.

“Dengan tujuan memberikan istirahat optimal bagi semua tim di antara pertandingan mereka, penyisihan grup akan berlangsung selama 12 hari, dengan empat pertandingan per hari,” tulis FIFA lewat halaman resminya.

“Karena tak perlu melakukan perjalanan udara yang untuk berpindah dari satu venue (stadion) ke yang lainnya. Sehingga memungkinkan penyelenggara, untuk pertama kalinya dioptimalkan mengoptimalkan demi kepentingan dan kenyamanan penonton, tim, dan media,” tambah FIFA.

Dalam rilis FIFA tersebut dipastikan kickoff Piala Dunia akan berlangsung di Stadion Al Bayt pada Senin 21 November 2022 pukul 01.00 siang waktu setempat.

Sementara laga final Piala Dunia 2022 Qatar akan berlangsung di Stadion Lusail yang berkapastitas 80.000 penonton, 18 Desember 2022 pada pukul 06.00 sore waktu setempat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%