In-depth

Atalanta, Tim Kuda Hitam Serie A Italia yang Sudah Lupa Rasanya Kalah

Rabu, 15 Juli 2020 14:36 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Emilio Andreoli/Getty Images
Atalanta, tim kuda hitam yang menghiasi pentas Serie A Italia ini tampak mulai lupa pahitnya rasa menelan kekalahan. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Atalanta, tim kuda hitam yang menghiasi pentas Serie A Italia ini tampak mulai lupa pahitnya rasa menelan kekalahan.

INDOSPORT. COM - Atalanta, tim kuda hitam yang menghiasi pentas Serie A Italia ini tampak mulai lupa pahitnya rasa menelan kekalahan.

Kiprah Atalanta sepanjang gelaran Serie A Italia 2019/20 makin diperhitungkan kekuatannya. Atalanta terus membuktikan diri bahwa mereka bukan hanya sekedar kuda hitam biasa, melainkan tim yang bisa konsisten bersaing di papan atas.

Musim lalu Atalanta berhasil mengakhiri kompetisi di posisi tiga. Sementara musim ini yang sudah berlangsung sampai pekan ke-33, Atalanta mampu menduduki peringkat dua klasemen.

Konsistensi Atalanta sejatinya tak lepas dari gaya permainan menyerang mereka. Atalanta kini total telah mencetak 93 gol, atau yang paling produktif di antara peserta Serie A 2019/20 lainnya.

Bahkan tim penguasa seperti Juventus, gagal menyaingi kehebatan Atalanta itu. Juventus koleksi golnya saat ini berjumlah 67 buah, atau tertinggal 26 angka dari Atalanta.

Kehebatan permainan Atalanta belakangan makin tampak menggila. Saking hebatnya, Atalanta seakan mulai lupa pahitnya menderita kekalahan.