Liga Champions

Hajar Telak Brescia, Pelatih Atalanta Langsung Sesumbar Tantang PSG

Rabu, 15 Juli 2020 08:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Goal.
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini langsung sesumbar ingin melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions usai timnya menghajar Brescia di Serie A. Copyright: © Goal.
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini langsung sesumbar ingin melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions usai timnya menghajar Brescia di Serie A.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Atalanta, Gian Piero Gasperini langsung sesumbar ingin melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions usai timnya menang besar atas Brescia di Serie A Liga Italia 2019-2020.

Atalanta memang baru saja menjalani pertandingan pembuka di pekan ke-33 Serie A Liga Italia 2019/20. Bertempat di kandang sendiri, Atleti Azzurri d'Italia, mereka sukses menghancurkan Brescia dengan skor 6-2.

Sejak awal, tuan rumah memang tampil mendominasi dan langsung mencetak gol di menit ke-2 melalui Mario Pasalic. Meski Brescia berhasil membalas melalui Ernesto Torregrossa pada menit ke-8, tapi Atalanta tak terbendung.

Marten de Roon mampu membuat timnya kembali unggul di menit ke-25. Begitu pula dengan Ruslan Malinovskiy (28'), Duvan Zapata (30'), dan Mario Pasalic lagi pada menit ke-55. Brescia sendiri mendapat skor ke-2 mereka pada menit ke-83 dari Nikolas Spalek.

Dengan hasil tersebut, klub yang berjuluk Gli Orobici itu sukses menembus peringkat dua klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan torehan 70 poin, hasil dari 21 kali menang, tujuh kali imbang, dan lima kali kalah. Mereka mengkudeta posisi Inter Milan, yang lantas turun ke posisi tiga.

Kesuksesan timnya itu ternyata membuat sang pelatih, Gian Piero Gasperini, sangat bangga. Bahkan, melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, ia langsung bersemangat untuk melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions.

"Kami mencetak banyak gol di musim lalu. Kami juga sukses mengulang hal tersebut kali ini dengan gol-gol berkualitas. Kami mampu menghujani lawan dengan gol. Namun, kami tidak pernah berniat mempermalukan lawan," ujar Gasperini.

"Kami tidak pernah memulai musim dengan posisi yang sangat baik, tapi di tahun ke-2 berturut-turut ini, kami ternyata bisa menempati posisi empat besar. Karena, bermain di Liga Europa dan Liga Champions sangat membantu penampilan kami," lanjutnya.

"Kami akan siap untuk melawan Paris Saint-Germain, tapi juga tetap ingin terus bertarung di Serie A Liga Italia sampai akhir. Saya rasa, jalan terbaik untuk bersiap pada 12 Agustus adalah terus bermain di laga Serie A dengan mental yang benar dan fokus," tutupnya.

Atalanta memang akan menghadapi PSG di perempatfinal Liga Champions yang akan digelar pada 12 Agustus 2020 mendatang. Tempatnya direncanakan di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal dan laga ini hanya satu leg saja.

Tampaknya, semangat dari Gian Piero Gasperini itu bakal menjadi ancaman bagi PSG di Liga Champions, sekaligus bagi tim-tim lain di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia. Karena, performa Atalanta memang sangat baik di kancah domestik sejak 2018/19 yang lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%