Liga Indonesia

Liga 1 Berlanjut 1 Oktober, Dejan Antonic Sampaikan Hal Penting

Rabu, 15 Juli 2020 20:31 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dustin Shum/South China Morning Post via Getty Images
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengungkapkan kegembiraan atas kepastian kick off lanjutan Liga 1 2020 mulai 1 Oktober mendatang. Copyright: © Dustin Shum/South China Morning Post via Getty Images
Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengungkapkan kegembiraan atas kepastian kick off lanjutan Liga 1 2020 mulai 1 Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengungkapkan kegembiraan atas kepastian kick off lanjutan Liga 1 2020 mulai 1 Oktober mendatang. Namun, juru taktik asal Serbia itu juga menyampaikan hal penting.

Pada surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 yang ditandatangani Akhmad Hadian Lukita selaku direktur utama PT LIB. Salah satu poinnya menyebutkan kompetisi akan dilanjutkan di tanggal 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

"Tentu semua senang dengan kepastian ini baik pelatih, pemain, maupun semua suporter. Namun terpenting adalah semua dalam keadaan baik nantinya saat bergulir lagi," kata Dejan kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (15/07/20).

Baginya, kepastian liga setelah empat bulan vakum merupakan kabar yang menggembirakan. Hanya saja, kondisi itu juga harus disikapi dengan disiplin tinggi untuk mencegah penyebaran virus.

"Semoga nanti (sepak bola) bisa kembali normal lagi setelah empat bulan istirahat. Tapi sekali lagi kita harus lihat kondisi di Indonesia dan semoga pertandingan berjalan aman," paparnya.

Dejan sendiri sudah menyiapkan berbagai rencana jika nantinya latihan kembali dilakukan. Salah satunya menggelar pemusatan latihan (TC) pertengahan bulan depan bagi para pemain PSS Sleman.

"Untuk persiapan butuh enam minggu. Saya pikir Agustus pertengahan sekitar tanggal 15 atau 20 training camp (TC)  digelar. Sudah ada program," tegas Dejan.

Sekadar informasi, PSSI dan PT LIB sendiri memutuskan untuk memusatkan semua laga Liga 1 2020 di Pulau Jawa. Untuk klub-klub luar Jawa nantinya bisa memilih antara Stadion Maguwoharjo atau Stadion Sultan Agung Bantul sebagai home base.