Liga Indonesia

Maguwoharjo Favorit Home Base Liga 1, PSS Sambut Tangan Terbuka

Rabu, 15 Juli 2020 18:58 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© radarjogja.jawapos.com
Stadion Maguwoharjo jadi favorit home base lanjutan Liga 1 mendatang. PSS Sleman pun menyambut antusias sekaligus dengan tangan terbuka. Copyright: © radarjogja.jawapos.com
Stadion Maguwoharjo jadi favorit home base lanjutan Liga 1 mendatang. PSS Sleman pun menyambut antusias sekaligus dengan tangan terbuka.

INDOSPORT.COM - Stadion Maguwoharjo jadi favorit home base lanjutan Liga 1 mendatang. PSS Sleman pun menyambut antusias sekaligus dengan tangan terbuka.

Seperti diketahui, Persiraja Banda Aceh dan Borneo FC memilih markas tim Super Elang Jawa sebagai kandang nanti. Akomodasi dan strategisnya lokasi jadi salah satu alasan pemilihan Stadion Maguwoharjo.

Direktur Operasional PSS Sleman, Hempri Suyatna, senang dengan keputusan sejumlah tim yang memilih stadon berkapasitas lebih dari 30 ribu penonton tersebut. Dirinya juga berpatokan pada regulasi dimana tim-tim luar Jawa akan dipusatkan di Yogyakarta.

"Kami senang dan tentu menerima baik kedatangan teman-teman klub lain nanti. PSS tak masalah jika harus berbagi kandang," kata Hempri saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (15/07/20).

Dia memaparkan, pihaknya juga berencana berkoordinasi dengan UPT Stadion Maguwoharjo. Selain perihal ijin, juga nantinya soal jeda penggunaan lapangan.

"Soal ijin memang yang berwenang di UPT Maguwoharjo. Kami akan berkomunikasi dengan mereka," ujarnya.

Hempri berharap, PSSI dan PT Liga Indonesia baru bisa memberikan kejelasan berkait regulasi saat manager meeting 17 Juli mendatang. Hal tersebut sebagai patokan untuk penyusunan jadwal jika ada beberapa klub yang menggunakan satu stadion.

"Jadi untuk antisipasi saja jadwal pastinya seperti apa agar tidak bentrok. Kami juga akan berkomunikasi dengan teman-teman klub lain," tegas Hempri.

Sekadar informasi, PSSI dan PT LIB telah memutuskan akan kembali melanjutkan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Seluruh pertandingan nantinya akan digelar di pulau Jawa.