Bursa Transfer

Mahar Lautaro Kurang, Barcelona Tawarkan Coutinho ke 2 Klub Tak Terduga

Rabu, 15 Juli 2020 10:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/GettyImages
Demi penuhi mahar fantastis gaet Lautaro Martinez dari Inter Milan, Barcelona tawarkan Philippe Coutinho ke dua klub tak terduga. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Demi penuhi mahar fantastis gaet Lautaro Martinez dari Inter Milan, Barcelona tawarkan Philippe Coutinho ke dua klub tak terduga.

INDOSPORT.COM - Barcelona kini merasa was-was tak mendapatkan jasa Lautaro Martinez dari Inter Milan. Mereka pun kabarnya ingin melepas Philippe Coutinho ke klub lain demi tambahan dana.

Tak bisa dipungkiri, sudah sejak lama Lautaro menjadi target operasi El Barca yang memang sedang butuh amunisi baru di garis depan. Maklum, usia Luis Suarez yang kian menua membuat mereka khawatir tak ada tandem sempurna seorang Lionel Messi.

El Toro menjadi sasaran utama mereka berkat statistik apik yakni torehan 18 gol dan enam assist dari 39 pertandingan Inter Milan. Berhasrat ingin meminang Lautaro, harga pelepasan klausul 111 juta euro (Rp1,8 triliun) kini menjadi masalah bagi Barcelona yang sedang krisis ekonomi.

Philippe Coutinho pun lantas menjadi tumbal keganasan Barcelona yang sangat ingin segera dapatkan tanda tangan Lautaro. Sayangnya kini mereka kembali mendapat masalah, beberapa klub enggan membeli gelandang asal Brasil tersebut, sebut saja Bayern Munchen yang malah tertarik perpanjang masa pinjam.

Dilansir laman berita Barca Universal, putus asa tak laku-laku, Barcelona langsung menawarkan Coutinho ke Arsenal dan Newcastle United. Mereka yakin dua raksasa Liga Inggris ini setidaknya bakal menggelontorkan dana hingga 56 juta euro (Rp930 miliar) hanya untuk Coutinho.

Sampai harus ditawarkan ke Arsenal dan Newcastle United membuktikan bahwa karier dari Coutinho sudah mati di Camp Nou. Dibeli dengan harga besar 145 juta euro (Rp2,4 triliun) dari Liverpool pada bursa transfer beberapa tahun lalu, kini The Little Magician tak mampu bertahan di kerasnya persiangan para bintang Barcelona.

Philippe Coutinho bukan satu-satunya korban dari eksodus yang sedang dilancarkan oleh Barcelona demi dapatkan Lautaro Martinez. Ada Junior Firpo yang digadang-gadang bakal buat Inter Milan melunak pada bursa transfer musim panas depan.