Liga Indonesia

Berhati Mulia, Marcus Rashford Terima Gelar Kehormatan dari University of Manchester

Rabu, 15 Juli 2020 18:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Catherine Ivill/Getty Images
Pemain klub Liga Inggris Manchester United, Marcus Rashford, mendapat gelar kehormatan dari University of Manchester atas tindakan mulianya. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Pemain klub Liga Inggris Manchester United, Marcus Rashford, mendapat gelar kehormatan dari University of Manchester atas tindakan mulianya.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga Inggris Manchester United, Marcus Rashford, merasakan buah manis dari kebaikan hatinya selama ini. Sebentar lagi ia akan menerima gelar doktor kehormatan dari University of Manchester.

Prosesi pemberian gelar doktor kehormatan untuk Marcus Rashford rencananya akan dilakukan pada akhir musim panas ini.

Itu adalah penghargaan tertinggi yang dapat diberikan oleh sebuah universitas. Marchus Rashford menerima gelar doktor kehormatan setelah melakukan hal luar biasa di luar lapangan yakni kampanye melawan kemiskinan pada anak.

Aksi mulia itu dilakukan Rashford pada bulan lalu. Berkat kerja kerasnya, pemain Manchester United itu berhasil memperpanjang skema kupon makanan sekolah gratis selama liburan musim panas.

Marcus Rashford juga bergabung dengan badan amal FareShare untuk mengumpulkan dana guna  memasok makanan bagi anak-anak selama pandemi virus corona.

Pria berusia 22 tahun itu akan menjadi penerima gelar kehormatan termuda dari University of Manchester. Sebelumnya, Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton juga pernah menerima gelar serupa.

"ni adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya. Ketika Anda melihat nama-nama besar yang telah diberikan gelar doktor ini di masa lalu, saya merasa terhormat," ujar Marcus Rashford dilansir dari Sky Sport.

"Kami masih memiliki jalan panjang untuk memerangi kemiskinan anak di negara ini tetapi menerima pengakuan berarti. Artinya kami sedang menuju ke arah yang benar," sambungnya lagi.

Selama masa karantina wilayah alias lockdown, Marcus Rashford bekerja sama dengan Fare Share dan pengelola limbah makanan untuk menggalang dana.

Hasilnya, Marcus Rashford bisa mengumpulkan donasi sebanyak 20 juta pound (365 miliar rupiah) yang nantinya akan disumbangkan kepada orang-orang yang membutuhkan. Dana tersebut juga akan didistribusikan ke negara paling rentan kelaparan selama pandemi virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%