Liga Indonesia

Serupa Insiden di Bekasi, Ini List Kekerasan ke Wasit di Liga Indonesia

Rabu, 15 Juli 2020 18:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© https://twitter.com/horabpodcast
Berikut ini list tindak kekerasan pada wasit selama Liga Indonesia ada dan serupa insiden yang terjadi di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat. Copyright: © https://twitter.com/horabpodcast
Berikut ini list tindak kekerasan pada wasit selama Liga Indonesia ada dan serupa insiden yang terjadi di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

INDOSPORT.COM - Berikut ini list tindak kekerasan pada wasit selama Liga Indonesia ada dan serupa insiden yang terjadi di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

Tindak kekerasan kembali mencederai ranah olahraga, tepatnya sepak bola. Karena si kulit bundar terkenal dengan kampanye aksi fair play.

Pasalnya ada sebuah pertandingan sepak bola amatir yang berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat berujung penganiayaan terhadap wasit.

Wasit yang menjadi korban diketahui bernama Wahyudin dan berasal dari Jakarta Utara. Dirinya memimpin laga Champas FC vs Yutaka di Fun Football Gilbar FC 2020.

Kelakuan tak beradap itu terkuak ketika akun media sosial Twitter @horabpodcast mengunggah video yang berujung baku hantam kepada sang pengadil lapangan.

Pelaku penginjak wasit diketahui bernama Nager Dumatubun. Sontak saja para penggiat sepak bola ikut memberikan respons terhadap tindak brutal itu.

Imbasnya Stadion Patriot berencana menunda seluruh pertandingan ke depan. Bahkan hal ini turut mempengaruhi kegiatan Timnas Indonesia U-16 yang berlatih di sana.

"Untuk antisipasi ke depannya, kami akan lebih ketat dan memberikan penjelasan terkait peraturan di Stadion Patriot," ucap perwakilan pengurus venue Solihin kepada INDOSPORT, Senin (13/07/20).

Sampai-sampai Ketua Asprov PSSI Jawa Barat Tommy Apriantono dan Seskemenpora Gatot S. Dewa Broto ikut mengutuk aksi kekerasan tersebut.

Sang wasit, yakni Wahyudin mengaku sempat disogok oleh pelaku penginjak agar kasus ini selesai. Akan tetapi dirinya membawa insiden tersebut ke ranah hukum.

Kendati demikian, tindak kekerasan terhadap wasit tampaknya pernah terjadi di sejumlah pertandingan sepak bola Indonesia, baik itu profesional ataupun amatir.

Maka dari itu berikut ini merupakan daftar kejadian tindak kekerasan pemain sepak bola terhadap wasit di Liga Indonesia. Simak.

Persegres vs Persiwa

Tindak kekerasan wasit pernah terjadi pada laga Persegres Gresik United 2-1 Persiwa Wamena di Liga 2 2018, tepatnya di pekan ke-16, September dua tahun silam.

Jalannya pertandingan memang sangat panas. Bahkan akar tindak kekerasan tersulut kala wasit Abdul Razak menganggap ada pelanggaran di kotak penalti.

Sontak saja beberapa pemain Persiwa naik pitam dan melakukan protes berujung mengejar wasit dengan pukulan sampai tendangan hingga sang pengadil tersungkur.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%