Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Sassuolo vs Juventus: Bianconeri Nyaris Keok

Kamis, 16 Juli 2020 04:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© https://twitter.com/juventusfcid
Sepakan Cristiano Ronaldo di pertandingan Sassuolo vs Juventus pada pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2019/20, Kamis (16/07/20). Copyright: © https://twitter.com/juventusfcid
Sepakan Cristiano Ronaldo di pertandingan Sassuolo vs Juventus pada pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2019/20, Kamis (16/07/20).

INDOSPORT.COM - Juventus harus puas berbagi poin dengan Sassuolo pada pekan ke-33 Serie A Liga Italia 2019-2020. Kedua tim menghasilkan skor imbang 3-3, Kamis (16/7/20) dini hari WIB.

Membutuhkan tambahan poin untuk kembali menjauh dari Atalanta yang sehari lalu memangkas jarak, Juventus justru hanya bisa menambah satu poin dari kandang Sassuolo.

Berstatus sebagai tim tamu di pekan ke-33 Serie A 2019-2020, Si Nyonya Tua sebenarnya bisa unggul dengan cepat 2-0 pada awal babak pertama. Namun permainan spartan tim tuan rumah membuat mereka bisa mengejar. Bahkan berbalik unggul di awal babak kedua.

Beruntung pada pertengahan babak kedua, tandukan Alex Sandro bisa membuat skor kembali imbang. Dan bertahan hingga wasit meniup akhir peluit, dalam hasil pertandingan 3-3.

Babak Pertama

Baru lima menit pertandingan berjalan, Juventus sudah langsung bisa unggul dari Sassuolo. Berawal dari umpan lambung tendangan bebas Miralem Pjanic, Danilo yang maju ke depan, dengan tendangan first time membuat gawang tuan rumah bergetar. Sassuolo 0-1 Juventus.

Hanya beselang tujuh menit, magis umpan Pjanic kembali membuat Juventus bisa melesatkan satu gol lagi ke gawang Sassuolo.

Adalah Gonzalo Higuain yang di menit ke-12 bisa lolos dari jebakan offside, menerima umpan Pjanic dan menyelesaikannya menjadi gol dengan tenang. 2-0 Si Nyonya tua menjauh.

Usai tertinggal 0-2, Sassuolo sempat mengais dua peluang berturut di menit ke-14. Namun peluang pertama Caputo bisa dimentahkan Szczesny. Dan peluang kedua oleh Berardi masih membentur pemain belakang Juventus.

Sempat dua kali lagi melakukan penyelamatan luar biasa, Szczesny akhirnya takluk oleh tendangan terarah Djuricic di menit ke-29, yang menghujam ke sudut kanan atas gawang. Sassuolo 1-2 Juventus.

Memasuki akhir babak pertama, Sassuolo mulai lebih sering menekan pertahanan Juventus. Tetapi tak ada lagi gol tercipta, hasil pertandingan bertahan 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Babak Kedua

Di babak kedua pertandingan pekan ke-33 Serie A 2019-2020 ini, giliran Sassoulo yang gentian bisa mencetak gol cepat ke gawang Juventus.

Juga lewat tendangan bebas. Namun gol Sassuolo ini dicetak langsung oleh sang penendang, Domenico Berardi, dengan tendangan melengkung cantik menggunakan kaki kiri di menit ke-51.

Seperti Juventus di babak pertama juga, setelah mencetak gol cepat, Sassuolo juga langsung bisa menggandakan golnya pula. Saat pada menit ke-54, Francesco Caputo yang tanpa pengawalan dengan mudah melanjutkan umpan Berardi menjadi gol. Sekaligus membawa timny berbalik memimpin 3-2.

Tersentak, Juventus langsung memasukan Paulo Dybala menggantikan Higuain dan Rabiot menggantikan Pjanic di menit ke-58.

Hasilnya, kedua pemain yang baru masuk itu secara bergantian langsung bisa menciptakan peluang berbahaya. Rabiot dengan tandukannya di menit ke-60 yang masih melebar. Dan Dybala dengan tendangan voli di menit ke-61 yang juga masih gagal.

Beruntung di menit ke-64, satu kesalahan fatal dari lini belakang Sassuolo membuat Bentacur bisa melepaskan umpan ke Alex Sandro, yang dengan menjatuhkan diri bisa menanduk bola hingga masuk ke jala gawang. Skor kembali imbang, 3-3.

Setelah kedudukan imbang, pertandingan semakin menaril. Crsitiano Ronaldo hampir membuat Juventus kembali unggul, andai upayanya tak dimentahkan Consigli pada menit ke-78.

Begitu pula Sassuolo yang hampir unggul kembali di menit ke-84, andai Szczesny dan Alex Sandro tak kompak menyelamatkan bola dari pertahanannya. 

Pada menit ke-90+3, lagi-lagi Szczesny muncul sebagai penyelamat. Hingga akhirnya Juventus bisa menyudahi pekan ke-33 Serie A Liga Italia 2019-2020 melawan Sassuolo dalam hasil pertandingan imbang, 3-3.

Susunan Pemain

SASSUOLO (4-2-3-1): Andrea Consigli; Mert Muldur, Federico Peluso, Vlad Chiriches, Georgios Kyriakopoulos; Manuel Locatelli, Francesco Magnanelli; Domenico Berardi, Filip Djuricic, Jeremie Boga; Francesco Caputo.

JUVENTUS (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%