Liga Italia

Nasib Terkini 5 Bintang Juventus saat Terakhir Kali Gagal Juara Serie A: Ada yang ke Indonesia

Kamis, 16 Juli 2020 05:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Valerio Pennicino - Juventus FC via Getty Images
Berikut nasib terkini 5 pemain Juventus saat terakhir kali gagaj menjuarai Serie A Liga Italia. Copyright: © Valerio Pennicino - Juventus FC via Getty Images
Berikut nasib terkini 5 pemain Juventus saat terakhir kali gagaj menjuarai Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, benar-benar menjadi tim menyeramkan karena berhasil meraih Scudetto delapan kali secara beruntun.

Terakhir kali Juventus gagal meraih gelar juara Serie A Liga Italia yakni pada musim 2010/2011 silam. Saat itu, Bianconeri dihuni banyak pemain veteran yang kini bahkan sudah gantung sepatu.

Namun beberapa dari mereka masih ada yang masih aktif menjadi pemain profesional bahkan sampai berkarir di Liga Indonesia demi menambah pundi-pundi uang.

Berikut INDOSPORT merangkum nasib 5 bintang Juventus saat terakhir kali gagal juara Serie A Liga Italia:

1. Gianluigi Buffon

Penjaga gawang yang saat ini berusia 42 tahun benar-benar setia dengan Juventus. Sempat pindah ke Paris Saint Germain (PSG) pada 2018 lalu, Buffon akhirnya kembali kepelukan Si Nyonya Tua.

Ia pertama kali berada di bawah mistar gawang Juventus sejak 2001 silam saat hengkang dari Parma. Bersama Juventus, Gianluigi Buffon sukses mempersembahkan puluhan gelar.

Terakhir kali kegagalannya meraih gelar juara Serie A Liga Italia pada musim 2010/2011 silam saat diraih oleh AC Milan.

2. Giorgio Chiellini

Bek andalan Timnas Italia ini pertama kali berseragam Juventus pada 2005 silam saat pindah dari Fiorentina. Sejak saat itu Giorgio Chiellini selalu menjadi benteng andalan Juventus.

Ia pun sama seperti Gianluigi Buffon yang sangat mencintai klub berjulukan Si Nyonya Tua. Terbukti sudah 15 tahun ia membela Si Nyonya Tua.

Pemain berusia 35 tahun tersebut terahir kali gagal mempersembahkan gelar juara Serie A Liga Italia pada musim 2010/2011 silam.