Liga Indonesia

Sambut Liga 1, Madura United Jadwalkan Latihan pada Awal September

Kamis, 16 Juli 2020 15:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© pixers.es/wikipedia
Madura United menjadwalkan program latihan perdana pasca libur panjang pada awal September, menyambut kelanjutan Liga 1 2020. Copyright: © pixers.es/wikipedia
Madura United menjadwalkan program latihan perdana pasca libur panjang pada awal September, menyambut kelanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Madura United menjadwalkan program latihan perdana pasca libur panjang pada awal September, menyambut kelanjutan Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober mendatang.

Target waktu itu dipaparkan Rahmad Darmawan setelah melalui sejumlah pertimbangan. Di antaranya kesiapan para pemain Madura United hingga menunggu kejelasan situasi atas pandemi covid-19 yang masih berlangsung saat ini.

"Soal latihan, kami persiapkan Madura United akan memulainya 1 September. Soalnya, kompetisi (dimulai) 1 Oktober," ujar Rahmad Darmawan dalam laman resmi klub, Rabu (15/07/20).

Meski cenderung mepet, namun sisa satu bulan sebelum kick-off Liga 1 2020 dipandang sudah cukup dalam hal persiapan lantaran Greg Nwokolo dkk akan tetap mempersiapkan kondisi kebugaran fisik sebelum September.

"Tapi, meskipun kami mulai 1 September, Agustus itu sudah mulai. Tapi kami sampaikan (metode latihan) secara virtual," beber pelatih Madura United yang mengganti posisi Dejan Antonic tersebut.

"Ini agar semua pemain bisa siap ketika latihan 1 September. Tidak perlu banyak menambahi stamina dan sebagainya," sambung Rahmad Darmawan.

Skuat Madura United sendiri sudah menjalani libur panjang pasca berhentinya kompetisi Liga 1 2020 pada akhir Maret lalu. Dalam periode dua pekan, MU melakoni 3 laga dengan 2 di antaranya home dan 1 kali away.