Liga Spanyol

Barcelona vs Osasuna: Lionel Messi Tak Niat Bermain?

Jumat, 17 Juli 2020 18:59 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© David Ramos/Getty Images
Barcelona vs Osasuna: Lionel Messi Tak Niat Bermain? Copyright: © David Ramos/Getty Images
Barcelona vs Osasuna: Lionel Messi Tak Niat Bermain?

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi terlihat tidak bermain dengan maksimal dalam pertandingan antara Blaugrana melawan Osasuna di LaLiga Spanyol.

Dalam lanjutan pertandingan LaLiga Spanyol musim 2019/2020 pekan ke 37 tengah mempertemukan dua klub antara Barcelona melawan Osasuna, Jumat (17/07/20) dini hari WIB yang dilangsungkan di Camp Nou.

Sebagai tuan rumah dalam pertandingan tersebut, Barcelona harus mengakui keunggulan dari lawannya tersebut. Pasukan dari Quique Setien harus menelan kekalahan pahit dalam laga kali ini dengan skor akhir 2-1.

Seperti dilansir dari WhoScored, jika dilihat dari jalannya pertandingan, sebenarmya Barcelona mampu menguasai laga kontra Osasuna tersebut. Blaugrana memimpin penguasaan bola dengan 79,1 persen dan tim tamu hanya 18,9 persen.

Sedangkan dari segi peluang yang dibuat, Blaugrana sendiri memiliki 8 tendangan yang tidak ada sama sekali yang mengarah ke gawang Osasuna. Sementara dari tim tamu memiliki peluang lima tendangan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Meski dari awal sudah melakukan banyak serangan, namun Barcelona harus kebobolan lebih awal pada menit ke 16. Proses gol tersebut bermula dari umpan silang yang diberikan Pervis Estupinan dari sisi kanan pertahanan Blaugrana dan langsung disambut tendangan voli dari Jose Arnaiz di dalam kotak penalti.

Tendangan voli tersebut memantul terlebih dahulu ke tanah sebelum akhirnya berbuah gol bagi tim tamu. Osasuna berhasil memimpin pertandingan dengan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Terlihat ketinggalan, Lionel Messi malah tidak terlihat berminat untuk bermain dalam laga tersebut. Ia terlihat tidak menunjukkan kontribusi lebih dalam pertandingan tersebut. Pemain asal Argentina itu mala melakukan tendangan yang asal-asalan.

Berjalannya babak kedua, Lionel Messi terlihat sangat banyak melakukan tendangan akan tetapi tidak ada satu pun yang mengarah ke gawang lawan. Meski begitu, pada menit ke 62 ia berhasil mencetak gol penyeimbang, skor berubah menjadi 1-1.

Sebelum berakhirnya babak kedua, Osasuna mengejutkan para pemain Barcelona dengan mencetak gol kemenangannya pada menit 90+4 melalui gol yang dicetak oleh Roberto Torres Morales. Tim tamu berhasil unggul dengan skor akhir 2-1.

Dengan kekalahan yang dialami oleh Barcelona ini membuat tim asuhan Quique Setien harus puas di peringkat kedua dengan raihan poin 79 dalam 37 pertandingan. Di sisi lain, Lionel Messi dan kawan-kawan harus merelakan gelar juara LaLiga Spanyol kepada rivalnya, Real Madrid.