Liga Indonesia

Cedera Panjang, Mesin Gol Persiraja di Liga 2 2019 Petik Hikmah di Balik Corona

Sabtu, 18 Juli 2020 00:05 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Dokumentasi Husnuzhon
Striker Persiraja Banda Aceh, Husnuzhon. Copyright: © Dokumentasi Husnuzhon
Striker Persiraja Banda Aceh, Husnuzhon.

INDOSPORT.COM - Pemain Persiraja Banda Aceh, Husnuzhon, sangat ingin merasakan atmosfer atau berlaga di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2020.

Sebab, Husnuzhon sama sekali belum belum merasakan tampil di tiga laga Liga 1 2020 sebelum dihentikan sementara karena pandemi virus corona di Indonesia. Bahkan dirinya tak masuk dalam daftar pemain yang dibawa di tiga laga tersebut.

Hal itu dikarenakan pemain berposisi sebagai striker ini masih dalam tahap pemulihan cedera di kaki kanan bawaan semifinal Liga 2 2019. Dia sempat sedikit membaik, namun kembali kambuh menjelang persiapan Liga 1 2020 pada Februari lalu.

"Saat ini saya terus fokus pemulihan cedera saya. Rutin jalani terapi. Saya optimistis Oktober nanti sudah pulih total ya," kata Husnuzhon kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (17/7/20).

"Sangat berharap bisa pulih di Oktober dan bisa main lagi karena ingin merasakan main di Liga 1. Sebab sepanjang karier saya belum pernah main di kasta tertinggi," sambungnya.

Eks pemain PSMS Medan ini sangat antusias dapat berlaga di Liga 1 2020, terlebih bersama Persiraja. Sebab ia bersama rekan-rekan setim lainnya yang telah bahu membahu mengantarkan Laskar Rencong promosi bermodalkan predikat peringkat ketiga Liga 2 2019.

"Saya sempat sedikit khawatir bakal tak bermain sekali pun di Liga 1 musim ini karena cedera (belum pulih). Memang butuh waktu lama untuk pemilihannya," ujar pemain yang juga berprofesi sebagai TNI Angkatan Darat itu.

"Namun saya sedikit bersyukur bahwa Liga 1 2020 dihentikan sementara karena virus corona, sehingga waktu jeda saya fokus pemulihan cedera dan saat benar-benar pulih, saya masih berpeluang besar memmperkuat Persiraja Banda Aceh musim ini," tandas Husnuzhon.

Sebagai informasi, lanjutan Liga 1 dijadwalkan akan bergulir pada 1 Oktober mendatang dari pekan keempat dan pekan terakhir dijadwalkan finis pada 28 Februari 2021.