Liga Spanyol

Kalah Lawan Osasuna, Lionel Messi: Tim Lemah!

Jumat, 17 Juli 2020 15:02 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David Ramos/Getty Images
Kalah Lawan Osasuna, Lionel Messi: Tim Lemah! Copyright: © David Ramos/Getty Images
Kalah Lawan Osasuna, Lionel Messi: Tim Lemah!

INDOSPORT.COM - Kapten Barcelona, Lionel Messi melontarkan pendapatnya mengenai timnya setelah pertandingan melawan Osasuna dalam lanjutan kompetisi LaLiga Spanyol musim 2019/2020.

Dalam lanjutan pertandingan LaLiga Spanyol musim 2019/2020 pekan ke-37 tengah mempertemukan dua klub antara Barcelona melawan Osasuna, Jumat (17/07/20) dini hari WIB yang dilangsungkan di Camp Nou.

Sebagai tuan rumah dalam pertandingan tersebut, Barcelona harus mengakui keunggulan dari lawannya tersebut. Pasukan dari Quique Setien harus menelan kekalahan pahit dalam laga kali ini dengan skor akhir 1-2.

Meski dari awal sudah melakukan banyak serangan, namun Barcelona harus kebobolan lebih awal pada menit ke-16. Proses gol tersebut bermula dari umpan silang yang diberikan Pervis Estupin dari sisi kanan pertahanan Blaugrana dan langsung disambut tendangan voli dari Jose Arniaz di dalam kotak pinalti.

Tendangan voli tersebut memantul terlebih dahulu ke tanah sebelum akhirnya berbuah gol bagi tim tamu. Osasuna berhasil memimpin pertandingan dengan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Berjalannya babak kedua, Lionel Messi terlihat sangat banyak melakukan tendangan akan tetapi tidak ada satu pun yang mengarah kegawang lawan. Alhasil, pada menit ke-62, ia berhasil mencetak gol penyeimbang, skor berubah menjadi 1-1.

Sebelum berakhirnya babak kedua, Osasuna mengejutkan para pemain Barcelona dengan mencetak gol kemenangannya pada menit 90+4 melalui gol yang dicetak oleh Roberto Torres Morales. Tim tamu berhasil unggul dengan skor akhir 2-1.

Selesainya pertandingan tersebut, Lionel Messi pun melontarkan kritikan kepada Barcelona mengenai performa yang sangat buruk selama bermain satu musim di LaLiga Spanyol musim 2019/2020.

“Kami tidak mau mengakhiri musim seperti ini, tetapi ini mewakili bagaimana jalannya musim ini. Kami sangat kacau, tim lemah dan berintensitas rendah. Kami kehilangan banyak poin dan laga hari ini adalah rangkuman musim ini,” kata Messi kepada Movistar.

Pemain Timnas Argentina tersebut menambahkan bahwa setiap pemain harus dievaluasi dalam satu musim ini mengenai performanya. Selain itu, ia memberikan contoh bahwa Real Madrid sepantasnya mendapatkan gelar juara tersebut.

“Kami harus kritis terhadap semua pemain dan dilakukan secara menyeluruh. Kami dalah Barcelona dan kami  harus memenangi segalanya. Kami tidak boleh melihat ke arah Madrid. Mereka menunaikan tugas dengan baik karena banyak bantuan dari kita,” ujar Messi.

Dengan kekalahan yang dialami oleh Barcelona ini membuat tim asuhan Quique Setien harus puas di peringkat kedua dengan raihan poin 79 dalam 37 pertandingan. Di sisi lain, Lionel Messi dan kawan-kawan harus merelakan gelar juara LaLiga Spanyol kepada rivalnya, Real Madrid.