Liga Italia

Klasemen Serie A Liga Italia: Inter Milan Siap Koyakkan Juventus?

Jumat, 17 Juli 2020 08:18 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Para pemain Inter Milan berselebrasi atas kemenangannya dari SPAL Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Para pemain Inter Milan berselebrasi atas kemenangannya dari SPAL

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Italia hari ini, per Jumat (17/7/20). Inter Milan melesat ke urutan dua, setelah pesta gol 4-0 saat bertanding melawan SPAL di lanjutan pekan ke-33 Serie A. 

Unggul segalanya atas SPAL, Inter Milan tanpa kesulitan bisa meriah kemenangan mudah empat gol tanpa balas di pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2019-2020.

Meski begitu, anak asuh Antonio Conte harus rela menunggu sampai menit ke-37 untuk bisa memimpin berkat gol Antonio Candreva dan bertahan sampai turun minum.

Baru di babak kedua, gelontoran tiga gol hadir dari Biraghi, Alexis Sanchez dan Gagliardini untuk kemudian membuat mereka bisa berpesta gol untuk mengamankan tiga poin penuh di pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2019/20.

Dengan hasil ini, Nerazzurri yang semula menempati urutan ke-4 klasemen Serie A Liga Italia, kembali ke posisi kedua dengan total raihan poin 71.

Bukan hal mustahil bagi Inter Milan menjegal Juventus yang bertengger di puncak klasemen, mengingat keduanya hanya memiliki selisih enam poin. 

Juventus justru terlihat melempem dalam beberapa laga terakhir Serie A Liga Italia. Bianconeri baru saja ditahan imbang 3-3 saat melawan Sassuolo dan 2-2 kala berjumpa Atalanta. 

Skuat besutan Maurizio Sarri pun keok 2-4 dari AC Milan pada giornata ke-31 Liga Italia. Posisi ketiga masih ditempati Atalanta dengan koleksi 70 poin dari 33 laga. Disusul Lazio dengan 69 poin.

Berikut Klasemen Liga Italia hari ini, per Jumat 17 Juli 2020

© livescore.com
Klasemen Liga Italia Hari Ini Copyright: livescore.comKlasemen Liga Italia Hari Ini