Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia: SPAL vs Inter Milan, Nerazzurri Pesta Gol

Jumat, 17 Juli 2020 04:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© https://twitter.com/Inter_es
Selebrasi pemain Inter Milan saat melawan SPAL di pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2019/20, Jumat(17/07/20). Copyright: © https://twitter.com/Inter_es
Selebrasi pemain Inter Milan saat melawan SPAL di pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2019/20, Jumat(17/07/20).

INDOSPORT.COMInter Milan berpesta gol ke gawang SPAL dalam laga pekan ke-33 Serie A Liga Italia 2019-2020, Jumat (17/7/20) dini hari WIB. Mereka memetik kemenangan 4-0.

Unggul segalanya atas SPAL, Inter Milan tanpa kesulitan bisa meriah kemenangan mudah empat gol tanpa balas di pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2019-2020.

Meski begitu, anak asuh Antonio Conte harus rela menunggu sampai menit ke-37 untuk bisa memimpin berkat gol Antonio Candreva dan bertahan sampai turun minum.

Baru di babak kedua, gelontoran tiga gol hadir dari Biraghi, Alexis Sanchez dan Gagliardini untuk kemudian membuat mereka bisa berpesta gol untuk mengamankan tiga poin penuh di pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2019/20.

Babak Pertama

Tak mau membuang waktu, Inter Milan langsung menekan pertahanan SPAL sejak menit awal. Menit ke-4 mereka sudah hampir unggul, andai sepakan Brozovic dari luar kotak penalti, tak tipis melebar dari gawang SPAL.

Setelah peluang itu, Inter Milan benar-benar bisa mendominasi penguasaan bola di 15 menit awal jalannya pertandingan. Namun SPAL juga bukan tanpa peluang.

Menit ke-17 Petagna hampir saja membuat SPAL memimpin, jika sepakannya di area kotak penalti yang sempat membentur pemain lawan, tak tipis beberapa inchi dari gawang Inter.

Dengan penguasaan bola hingga 65 persen, gol yang dicari Inter Milan akhirnya hadir pada menit ke-37. Dengan permainan cantik, sodoran Alexis Sanchez berhasil diselesaikan Candreva dari dalam kotak penalti dengan tendangan terarahnya. 1-0 Inter Milan memimpin.

Dua menit setelah gol, SPAL sempat meminta penalti. Saat pemainnya, Strefezza  dijatuhkan kiper Inter Samir Handanovic di area terlarang. Namun setelah melihat VAR, wasit memutuskan tak ada hadiah penalti buat tuan rumah.

Kondisi itu juga yang kemudian membuat hasil pertandingan babak pertama pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2019/20 SPAL vs Inter Milan bertahan satu gol untuk keunggulan tim tamu.

Babak Kedua

Dominasi Inter Milan masih terus berlanjut di awal babak kedua. Bahkan hasilnya instan, baru 10 menit berjalan, mereka sudah bisa kembali menambah gol.

Gol tersebut dilesatkan oleh Cristiano Biraghi yang dengan tenang bisa mengarahkan bola ke sudut gawang, dari posisinya di sisi kotak penalti. SPAL 0-2 Inter Milan.

Tak puas dengan dua gol, Inter Milan masih terus melakukan pressing ketat ke pertahanan SPAL. Hasilnya Biraghi kembali mengambil peran di menit ke-60. Kali ini lewat umpannya yang disambut tandukan keras Alexis Sanchez menjadi gol, Inter Milan semakin menjauh 3-0.

Setelah gol itu, SPAL masih terlihat berupaya untuk balik menyerang pertahanan Inter Milan. Meski terlihat sekali kesulitan sudah langsung mereka rasakan saat bola berada di lapangan tengah.

Bahkan Inter Milan yang justru bisa kembali mencuri gol. Pada menit ke-74, Gagliardini dengan mudah meneruskan bola ke gawang yang sudah kosong. Usai menerima sodorna pemain yang baru masuk, Ashley Young. SPAL 0-4 Inter Milan.

Setelah memimpin jauh, Inter Milan mulai memperlambat tempo di akhir-akhir babak kedua.Tak ada lagi gol tercipta, hasil pertandingan pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2019/20 SPAL vs Inter Milan itupun bertahan hingga usai, 0-4.

Susunan Pemain

INTER MILAN (3-4-1-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Alessandro Bastoni; Cristiano Biraghi, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Antonio Candreva; Christian Eriksen; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez.

SPAL (4-4-2): Karlo Letica; Arkadiusz Reca, Franceso Vitari, Kevin Bonifazi, Jacopo Sala; Gabriel Strefezza, Bryan Dabo, Mirko Valdifiori, Alessandro Murgia; Alberto Cerri, Andrea Petagna.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%