Liga Indonesia

Pelatihnya Jadi Kader Partai, Petinggi Madura United Angkat Bicara

Jumat, 17 Juli 2020 12:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Direktur Madura United, Haruna Soemitro turut angkat bicara atas keputusan Rahmad Darmawan yang memilih terjun ke dunia politik sebagai Kader Partai Demokrat. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Direktur Madura United, Haruna Soemitro turut angkat bicara atas keputusan Rahmad Darmawan yang memilih terjun ke dunia politik sebagai Kader Partai Demokrat.

INDOSPORT.COM - Direktur Madura United, Haruna Soemitro turut angkat bicara atas keputusan Rahmad Darmawan yang memilih terjun ke dunia politik sebagai Kader Partai Demokrat.

Petinggi Madura United itu memang tak pernah melarang anggota timnya mengikuti setiap kegiatan di luar sepak bola. Termasuk keputusan sang pelatih yang memilih bergabung dengan partai politik.

"Itu kan hak pribadi dia mau apa. Termasuk meniti karir (di dunia) politik," kata Haruna Soemitro mengomentari keputusan Rahmad Darmawan.

Maka dari itu, pihaknya tetap menaruh respek yang tinggi terhadap keputusan pribadi seseorang. Yang pasti, kepentingan tim Laskar Sape Kerrab harus bisa dijalankan secara beriringan dan tak saling tumpang tindih dengan kegiatan politik.

"Ya bagus saja. Mungkin lebih dibutuhkan dan terpanggil untuk mengabdi di bidang politik," sambung Haruna Soemitro yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI sejak 2019 lalu.

Sebagaimana diketahui, kabar perihal bergabungnya Rahmad Darmawan di salah satu partai politik cukup heboh belakangan ini. 

Namun, eks Pelatih Arema dan Persija itu mengklarifikasi bahwa dia hanya bergabung sebagai kader partai dan bukan dalam kepentingan menjadi calon bupati lantaran statusnya masih sebagai Pelatih Madura United musim ini.