Liga Inggris

Perpanjang Kontrak, Pogba Gagalkan Pemain Aston Villa ke Man United

Jumat, 17 Juli 2020 15:16 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shaun Botterill/Getty Images
Perpanjang Kontrak, Pogba Gagalkan Pemain Aston Villa ke Man United Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Perpanjang Kontrak, Pogba Gagalkan Pemain Aston Villa ke Man United

INDOSPORT.COM - Pemain Aston Villa, Jack Grealish kemungkinan besar akan gagal bergabung di skuad Ole Gunnar Solkjaer setelah pemain Manchester United, Paul Pogba memperpanjang kontraknya.

Beberapa bulan terakhir, Paul Pogba sempat diisukan akan meninggalkan Manchester United dalam bursa trnasfer musim panas 2020 ini. Sedangkan, kontraknya masih terbilang hingga tahun 2021 mendatang.

Rumor tersebut beredar setelah melihat performa pemain asal Prancis itu terlihat menurun sejak didatangkan Setan Merah dari Juventus pada Agustus tahun 2016 silam. Empat tahun bermain di Old Trafford tidak membuat dirinya bermain apik.

Ia juga sempat mengalami cedera beberapa bulan yang membuat dirinya harus absen di pertandingan-pertandingan yang dilakoni Manchester United. Namun, sejak sembuh dari cedera, Pogba menunjukan performa yang luar biasa sejak dikembalikannya pertandingan Liga Inggris musim ini.

Gelandang berusia 27 tahun ini merasa sangat senang karena Setan Merah kembali bermain luar biasa saat menjalani pertandingan paruh kedua musim 2019/2020. Melihat hal tersebut, Pogba pun dikabarkan sedang melakukan pembicaraan mengenai masa depannya dengan pihak klub.

Akhirnya, pihak dari Manchester United pun berhasil mempertahankan pemain asal Prancis tersebut untuk tetap bermain di Old Traford selama lima tahun ke depan.

Kendati demikian, keputusan yang diambil oleh Pogba untuk memperpanjang kontraknya tersebut kemungkinan besar membuat salah satu pemain yang dirumorkan untuk bergabung dengan Man United terancam gagal.

Seperti dilansir dari Metro, keinginan Pogba untuk bertahan membuat kapten Aston Villa, Jack Grealish sulit jika ingin bergabung di Setan Merah. Hal ini disebabkan bahwa Man United akan mendatangkannya jika pemain timnas Prancis tersebut hengkang pada musim 2019/2020.

Maka dari itu, harapan dari Jack Grealish sendiri akan pupus untuk bisa memperkuat Manchester United setelah Pogba memiliki keinginan ingin bertahan di Old Traford.

Padahal jika melihat permainan yang ditunjukkan oleh Grealish sendiri saat membela Aston Villa terbilang sangat bagus. ia berhasil bermain gemilang dalam kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020. Pria asal Inggris ini berhasil mencatatkan sembilan gol dan delapan assist selama 38 pertandingan di semua laga.

Meski berpenampilan apik dalam musim ini, Aston Villa masih terus berjuang untuk bisa keluar dari zona degradasi. Selama ini mereka hanya mampu mengumpulkan 31 poin dari 36 pertandingan yang sudah mereka jalani selama satu musim ini.