Bola Internasional

3 Pemain Naturalisasi UEA yang Siap Hancurkan Timnas Indonesia

Sabtu, 18 Juli 2020 09:06 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Tom Dulat/Getty Images
Caio Canedo, pemain Uni Emirate Arab Copyright: © Tom Dulat/Getty Images
Caio Canedo, pemain Uni Emirate Arab

INDOSPORT.COMUni Emirat Arab (UEA) telah memanggil 3 pemain naturalisasi dalam daftar pemain yang akan melakukan TC jelang kualifikasi Piala Dunia 2022. Ini pun bisa jadi ancaman bagi Timnas Indonesia.

 Pelatih baru UEA Jorge Luis Pinto telah menyiapkan 36 pemain untuk menjalani pemusatan latihan perdananya pada 22 Juli 2020 mendatang. Sang pelatih pun memanfaatkan sosok pemain naturalisasi.

Tiga pemain keturunan yang dipanggil untuk menjalani pertandingan penting di kualifikasi Piala Dunia 2022 adalah Sebastian Tagliabu, Caio Canedo, dan Fabio de Lima.

Sejumlah pemain tersebut tentunya diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk Timnas UEA. Mengingat, mereka saat ini membutuhkan kemenangan di sisa pertandingan demi bisa lolos ke putaran selanjutnya.

Timnas UEA sendiri saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan torehan enam poin. Posisi ini tentunya sangat tidak aman bagi UEA.

Terlebih, Timnas UEA selalu menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir di ajang tersebut. Itu terjadi ketika ditumbangkan Thailand dengan skor 1-2 dan Vietnam (0-1).

Ali Mabkhout dkk. hanya bisa menorehkan dua kemenangan di awal-awal kompetisi. UEA mampu mendapatkan kemenangan perdana atas Malaysia (2-1) dan sukses menghancurkan Timnas Indonesia (5-0).

Situasi ini tentunya menjadi alarm tersendiri bagi Timnas UEA. Hasil maksimal di empat pertandingan sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi hal yang mutlak mereka dapatkan.

Pada Oktober mendatang, UEA pun akan memulai pertandingan melawan Malaysia dan Timnas Indonesia. Persiapan demi persiapan pun sudah dilakukan demi bisa meraih hasil positif.

Tiga pemain naturalisasi mereka pun bisa menjadi senjata rahasia untuk menghancurkan dua tim asal Asia Tenggara tersebut. Mengingat, ketiga pemain itu tak dipanggil pada putaran-putaran awal.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum penampilan 3 pemain naturalisasi UEA yang bisa hancurkan Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang.