Liga Inggris

4 Pemain Berlabel Juara Liga Inggris Bisa Digaet Leeds United Gratis

Sabtu, 18 Juli 2020 19:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Berikut ini ada 4 pemain berlabel juara Liga Inggris bisa digaet oleh klub promosi Leeds United secara gratis. Siapa saja? Copyright: © Getty Images
Berikut ini ada 4 pemain berlabel juara Liga Inggris bisa digaet oleh klub promosi Leeds United secara gratis. Siapa saja?

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 4 pemain berlabel juara Liga Inggris bisa digaet oleh klub promosi Leeds United secara gratis. Siapa saja?

Salah satu klub legendaris di daratan Inggris, yakni Leeds United akhirnya bisa kembali merasakan ketatnya pentas sepak bola papan atas musim depan.

Pasalnya mereka resmi dinyatakan promosi dan menyandang status juara Divisi Championships 2019-20 usai finis di posisi pertama dengan mengoleksi 87 poin.

Sebab pesaing terdekat mereka, yakni West Bromwich Albion malah takluk di pekan ke-45 dari Huddersfield Town dengan skor 2-1, Jumat (17/07/20).

Maka dari itu torehan poin West Bromwich Albion (82 angka) dengan Leeds United terpaut hingga lima angka dan tak mungkin terkejar lagi meski menyisakan satu laga.

Capaian ini menjadi sebuah hasil manis, di mana sebenarnya musim lalu The Whites bisa saja promosi. Namun mereka kurang beruntung usai takluk dari Derby County fase play-off.

Selain itu Leeds United akhirnya melepas dahaga mentas di Liga Inggris selama 16 tahun usai terakhir kali terjadi pada musim 2003-04 (degradasi).

Pada edisi terakhir kalinya itu, The Peacock finis di urutan ke-19 dengan hanya mengumpulkan 33 angka. Selain Leeds United, ada Leicester City dan Wolves yang turun kasta.

Performa Leeds United tak lepas dari racikan skema kepala pelatih Marcelo Bielsa yang didatangkan manajemen pada musim 2018-19 silam.

Selain itu klub yang berdiri sejak 17 Oktober 1919 ini telah mengoleksi empat gelar Divisi Championship (1923-24, 1963-64, 1989-90, dan 2019-20).

Bakal tampil di Liga Inggris, tampaknya membuat manajemen mesti cepat dalam memantau pemain berkualitas dalam menyambut musim depan.

Maka dari itu berikut ini ada deretan pemain berlabel juara Liga Inggris bisa digaet secara gratis oleh Leeds United. Simak.

1. Adam Lallana

Gelandang serang Liverpool Adam Lallana bisa dibilang sebagai pemain berlabel juara Liga Inggris usai mengantarkan The Reds juara musim 2019-20.

Lallana bisa menjadi opsi bagi manajemen Leeds United untuk direkrut. Terlebih dirinya tak diperpanjang oleh Liverpool dan kontraknya habis 31 Juli 2020.

Gelandang serang 32 tahun itu sudah membuat 22 gol dan asis dalam 178 penampilan kala berseragam Liverpool. Lallana pun belum didekati oleh klub lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%