Liga Indonesia

Orang Tua Jadi Faktor Rizky Pellu Bersinar di PSM dan Timnas Indonesia

Sabtu, 18 Juli 2020 18:37 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Suport dari kedua orang tua menjadi pemicu seorang Rizky Pellu untuk tumbuh berkembanh menjadi salah satu gelandang kelas wahid di PSM Makssar dan Timnas Indonesia.

Restu dan doa dari orang tua menjadi modal berharga bagi seorang anak untuk mendapatkan jalan lapang dalam mencapai sukses disetiap usaha yang dirintisnya.

Hal tersebut turut dirasakan oleh Rizky Pellu, gelandang bertahan milik klub Liga 1 PSM Makassar yang juga merupakan langganan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

"Orang tua selalu memberikan saya motivasi dan doa, terutama dari bapak yang dulunya juga seorang pesepak bola," ungkapnya dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

"Meski bapak hanya level amatir atau main tarkam di Maluku saja, tapi beliau selalu kasih tahu bahwa jadi pesepak bola itu baik dan berharap saya bisa melampauinya," tuturnya.

Kini, pria berusia 27 tahun ini pun telah menjadi pesepak bola profesional dan telah merengkuh sejumlah prestasi baik di level klub, Timnas Indonesia, maupun individu.

Beberapa  contohnya ialah menjuarai Piala Indonesia 2018/19 dan runner up Liga 1 2018 serta menembus semifinal Piala AFC 2019 zona Asia Tenggara bersama PSM Makassar.

Tak hanya itu, Rizky Pellu juga menjadi salah satu penggawa PSM Makassar dengan catatan penampilan terbanyak dalam kurun waktu lima tahun terakhir, yakni dengan 105 laga resmi.