Liga Indonesia

Paulo Sitanggang Dikaitkan dengan PSMS, Begini Respons Sang Pelatih

Sabtu, 18 Juli 2020 20:07 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, angkat suara terkait niatan manajemen untuk menambah amunisi baru jelang bergulirnya Liga 2 2020 home tournament. Salah satu pemain yang telah lama dikaitkan dengan PSMS yakni Paulo Sitanggang.

PSMS sejak awal tahun ini sempat berminat untuk mendatangkan pemain asli putra daerah Sumatera Utara ini. Namun eks pemain Timnas Indonesia U-19 ini lebih memilih bergabung dengan tim promosi Liga 1 2020 sekaligus juara Liga 2 musim lalu, Persik Kediri.

Namun pemain berposisi sebagai gelandang itu saat ini kembali dikaitkan-kaitkan dengan tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut, jelang home tournament Liga 2 yang akan bergulir Oktober 2020.

Terlebih lagi, jika merujuk jumlah kuota suatu tim maksimal 30 pemain, PSMS masih memiliki sisa slot 4 pemain lagi. Selain itu niatan untuk menambah amunisi ini sebagai bentuk keseriusan PSMS demi target utama promosi ke Liga 1 musim depan.

"Kabarnya Paulo mau didatangkan ke Medan, tentu ini menarik sekali. Tapi itu kembali lagi ke manajemen. Kalau bisa gabung ke PSMS, saya sangat setuju," kata Philep, Sabtu (18/7/20).

Eks pelatih PSPS Riau ini tidak meragukan kualitas seorang Paulo Sitanggang. Selain masih muda, Paulo dinilai pemain yang tenang di lapangan tengah.

"Kalau manajer bisa datangkan dia, bisa ringan lagi tugas kita. Karena kita tak perlu ragu lagi dengan track record dia. Sudah pasti dengan hadirnya dia membantu tim, apalagi kita menargetkan ke Liga 1," imbuh pelatih berlisensi A AFC itu.

Sementara, Manajer PSMS membenarkan bahwa pihaknya berniat menambah amunisi baru untuk home tournament Liga 2 nanti. Namun belum bisa negosiasi lanjutan karena belum ada regulasi terkait pemain.

"Saat ini kita masih menunggu soal regulasi pemain. Karena pemain yang kita incar sudah ada klub dan sisa kuota pemain kita ada 4 lagi, karena PSMS baru memiliki 26 pemain," tutup sang manajer.