Liga Inggris

Thiago Alcantara Semakin Dekat dengan Liverpool, Ini Komentar Guardiola

Sabtu, 18 Juli 2020 17:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola buka suara terkait rumor yang Thiago Alcantara yang semakin dekat bergabung ke Liverpool. Copyright: © Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola buka suara terkait rumor yang Thiago Alcantara yang semakin dekat bergabung ke Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola buka suara terkait rumor yang Thiago Alcantara yang semakin dekat bergabung ke Liverpool.

Thiago Alcantara santer dirumorkan segera bergabung dengan Liverpool. Kabarnya, The Reds sudah menjalin kesepakatan personal dengan Thiago.

Melihat rumor Thiago dan Liverpool yang semakin memanas, Guardiola menjadi sasaran para awak media untuk dimintai pendapatnya. Sebab, Guardiola pernah bekerja sama dengan Thiago selama masa kepelatihannya di Barcelona dan Bayern Munchen.

Pep Guardiola sendiri merupakan sosok penting dalam karier Thiago Alcantara. Guardiola merupakan pelatih yang memberikan kesempatan bagi Thiago melakukan debut senior di Barcelona.

Bahkan Thiago dan Guardiola pernah bekerja sama di Bayern Munchen selama tiga tahun dan berhasil mempersembahkan banyak trofi untuk The Bavarian.

"Tidak diragukan lagi. Seorang pemain yang bermain untuk Barcelona dan Bayerm Munchen dapat bermain di Liga Inggris. Dia (Thiago) pemain yang luar biasa, tapi saya tidak tahu apa yang dia lakukan," ucap Guardiola dikutip dari Daily Mail.

Sementara itu, Liverpool dan Bayern Munchen kabarnya menegosiasikan harga Thiago Alcantara. Bayern Munchen memberikan harga sebesar 40 juta euro (sekitar Rp674 miliar).

Thiago Alcantara sendiri bergabung ke Bayern Munchen sejak 2013 silam. Selama sekitar tujuh tahun, Thiago sudah bermain dalam 231 laga di semua kompetisi bersama Bayern Munchen dengan 31 gol dan 37 assist.