Bursa Transfer

Demi Datangkan Coutinho, Arsenal Tawarkan Gelandang Andalannya ke Barcelona

Minggu, 19 Juli 2020 03:41 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Klub Liga Inggris Arsenal dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Philippe Coutinho dengan menawarkan Matteo Guendouzi kepada Barcelona di bursa transfer mendatang. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris Arsenal dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Philippe Coutinho dengan menawarkan Matteo Guendouzi kepada Barcelona di bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris Arsenal dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Philippe Coutinho dengan menawarkan Matteo Guendouzi kepada Barcelona di bursa transfer.

Keinginan pemain Barcelona Philippe Coutinho kembali ke Liga Inggris membuat banyak klub langsung antre mau meminangnya. Tak terkecuali klub asal London Utara Arsenal.

Namun seperti banyak klub yang terkendala harga Coutinho yang cukup mahal, dalam laporan footmercato, Arsenal dirumorkan berencana turut menawarkan pemain andalannya ke Barcelona sebagai bagian pertukaran.

Tak main-main, klub berjuluk The Gunners itu dirumorkan akan menwarkan geladang andalannya Matteo Guendouzi agar Barcelona ikhlas melepas Coutinho.

Padahal jika melihat catatannya musim ini, Matteo Guendouzi merupakan salah satu pemain tengah yang paling sering dimainkan oleh pelatih Mikel Arteta.

Di mana Matteo Guendouzi bisa mencatatkan 34 caps, hanya kalah dari dua gelandang lainnya Granit Xhaka (37 caps) dan Luca Torreira (36 caps).

Namun memang belakangan Matteo Guendouzi menjadi sorotan di Arsenal, pasca aksi tak terpujinya mengejek pemain Brighton di atas lapangan pada pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris, yang membuatnya tak pernah lagi dimainkan hingga kini.

Tak dijelaskan benar dalam rumor tersebut apakah Arsenal akan tetap menambah uang dalam kesepakatan tukar gulling Matteo Guendouzi dengan Philippe Coutinho nanti di bursa transfer.

Namun jika melihat harga pasar, nilai pasar gelandang Arsenal Matteo Guendouzi di bursa transfer saat ini adalah 40,5 juta euro atau Rp660,6 miliar tak berbeda jauh dari pemain buangan Barcelona Philippe Coutinho yang kini sudah turun di kisaran 56 juta euro atau sekitar Rp 913 miliar