Liga Indonesia

Liga 1 2020 Digelar Oktober, Erwin Ramdani Ingin Segera Berlatih Bersama Persib

Minggu, 19 Juli 2020 10:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Erwin Ramdani, menilai tim membutuhkan waktu persiapan yang cukup, sebelum kick off kompetisi Liga 1 2020, 1 Oktober 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Erwin Ramdani, menilai tim membutuhkan waktu persiapan yang cukup, sebelum kick off kompetisi Liga 1 2020, 1 Oktober 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Erwin Ramdani, menilai tim membutuhkan waktu persiapan yang cukup, sebelum kick off kompetisi Liga 1 2020, 1 Oktober 2020. 

Menurutnya, durasi persiapan akan mempengaruhi kesiapan dan penampilan tim di kompetisi. Sehingga, jika bisa memilih Erwin berharap skuat Persib bisa segera memulai latihan, untuk menghadapi Liga 1 2020. 

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret lalu, karena covid-19 atau virus corona. Hal tersebut, membuat aktivitas latihan Persib turut diliburkan. 

Sehingga, sudah empat bulan pemain hanya menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing, untuk menjaga kondisi agar tetap bugar. 

"Mungkin kalau persiapan kan lebih cepat lebih bagus, karena kita tidak bisa misalkan kompetisi tanggal 1 (Oktober), latihannya dadakan, ya engga bisa. Dalam manapun termasuk ilmu kepelatihan harus ada waktu, misalnya beberapa Minggu, pelatih lebih tahu," kata Erwin

Saat ini, skuat Maung Bandung belum menentukan tanggal untuk memulai kembali latihan, walaupun mayoritas pemain sudah berada di Bandung dan menjalani swab tes secara bertahap di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. 

Bahkan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah meninjau langsung kondisi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, yang akan dijadikan tempat latihan pasukannya. 

"Kami sebagai pemain sebenarnya ingin cepat-cepat berlatih, mau gak mau ya kita harus menunggu dari semua pihak," jelas Erwin. 

Robert Alberts, memberikan penjelasan mengenai alasan timnya belum memulai latihan. Melalui channel YouTube pribadinya, ia mengatakan masih menunggu kejelasan mengenai besaran gaji untuk pemain dan pelatih saat Liga 1 2020 digelar kembali. 

Pasalnya, menurut Robert Alberts, surat keputusan PSSI mengenai perubahan nilai kontrak, dengan kisaran 50 persen untuk Liga 1 dan Liga 2 60 persen dari kesepakatan awal, cukup membingungkan.