Liga Indonesia

Ferdinand Sinaga Tiba di Medan, PSMS Ambil Celah dari Liga 1?

Minggu, 19 Juli 2020 21:43 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Official PSM Makassar
Striker klub Liga 1 2020 dari PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, dilaporkan telah tiba di Medan untuk bergabung ke PSMS. Copyright: © Official PSM Makassar
Striker klub Liga 1 2020 dari PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, dilaporkan telah tiba di Medan untuk bergabung ke PSMS.

INDOSPORT.COM - Striker klub Liga 1 2020 dari PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, dilaporkan telah tiba di Medan. Kehadirannya tersebut tak lepas dari keseriusan klub Liga 2, PSMS Medan, untuk meminang sang pemain.

Pasalnya, tim berjuluk Ayam Kinantan itu dikabarkan berniat mendatangkan tiga pemain dari Liga 1 berdarah Batak. Selain Ferdinand Sinaga, Ghozali Siregar (Persib Bandung) dan Paulo Sitanggang (Persik Kediri), juga ingin direkrut PSMS.

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, mengatakan bahwa sejak beberapa hari lalu pihaknya telah menjalin komunikasi yang intens dengan ketiga pemain tersebut.

"Pertama kita hubungi pemainnya, ada niat gak (gabung PSMS)? Si pemain ternyata berniat dan kita sudah hubungi manajernya (klub masing-masing)," kata Mulyadi, Minggu (19/7/20).

Akan tetapi, lanjut Mulyadi, niatan PSMS menambah amunisi baru tersebut seperti mencari sedikit celah dari Liga 1. Salah satunya di mana kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut serta Liga 2 musim ini dikabarkan tidak ada tim yang degradasi.

Karena wacana tidak ada degradasi itu, sambung Mulyadi, pihaknya sangat serius menambah amunisi baru demi meraih target utama dapat kembali promosi ke Liga 1 musim depan.

"Kita niat datangi pemain baru karena kami serius dengan target promosi itu. Kita coba datangkan mereka terlebih musim ini tidak ada degradasi. Minimal kita usahakan (status) pinjam lah," terangnya.

Lebih lanjut, kata Mulyadi, karena PSMS serius menambah amunisi baru tersebut sehingga sudah siap menyiapkan dana segar untuk mendatangkan ketiga pemain incarannya tersebut.

"Kita siap soal salary dan tidak ada masalah dengan kita kalau kita ikuti sesuai aturan. Namun, yang utama saat ini kita terus menunggu soal regulasi terkait penambahan pemain," pungkasnya.

Sebagai informasi, PSMS Medan niat menambah amunisi baru karena baru memiliki 26 pemain dari jumlah total kuota 30 pemain dari setiap tim peserta Liga 2. Artinya, PSMS masih memiliki sisa kuota 4 pemain lagi.