Liga Inggris

Hasil Pertandingan Arsenal vs Man City: The Gunners Melangkah ke Final Piala FA

Minggu, 19 Juli 2020 03:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Richard Heathcote/Getty Images
Berikut hasil pertandingan Arsenal vs Manchester City di ajang semifinal Piala FA 2019/20 yang dimenangkan The Gunners dengan skor 2-0. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Berikut hasil pertandingan Arsenal vs Manchester City di ajang semifinal Piala FA 2019/20 yang dimenangkan The Gunners dengan skor 2-0.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan semifinal Piala FA 2019/20 antara Arsenal vs Manchester City yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (19/07/20) dini hari WIB.

Pada laga ini, untuk kedua kalinya Mikel Arteta bertemu dengan Pep Guardiola. Sebelumnya, kedua pelatih ini merupakan duet maut dibalik kesuksesan Manchester City dalam beberapa tahun terakhir.

Namun pada pertandingan kali ini, Guardiola harus menerima kenyataan takluk dari sang murid, Arteta. Arsenal yang dipimpinnya meraih kemenangan penting yang membawa mereka bermain di partai puncak Piala FA 2019/20.

Berikut jalannya pertandingan yang dimenangkan oleh Arsenal dengan skor meyakinkan 2-0 atas Manchester City.

Babak Pertama

Sejak peluit dimulainya pertandingan, Manchester City tampil mendominasi. Bahkan dalam 10 menit pertama, The Citizens mampu mengurung Arsenal di wilayah pertahanannya sendiri dengan penguasaan bola 83 persen berbanding 17 persen.

Namun, The Gunners lah yang pertama kali membuka skor di pertandingan tersebut lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang. Pria asal Gabon ini berhasil menjebol gawang Ederson lewat sontekannya usai menerima umpan Nicolas Pepe pada menit ke-18. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Pasca gol tersebut, Arsenal mulai bangkit dan mencoba mengimbangi penguasaan bola Man City. Bahkan pemain bertahan The Citizens dibuat kalang kabut dengan pressing yang dilakukan The Gunners.

10 menit menjelang berakhirnya babak pertama, Arsenal benar-benar mulai tampil percaya diri. Bahkan penguasaan bola berubah menjadi 50-50 untuk kedua tim. Peluang apik bahkan didapat The Gunners lewat tandukan Shkodran Mustafi. Namun Ederson tampil gemilang dan mampu menepisnya.

Akan tetapi, tak ada gol tercipta. Untuk sementara Arsenal unggul satu gol dari Manchester City di semifinal Piala FA 2019/20.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Manchester City masih tetap menguasai jalannya pertandingan. Bahkan The Citizens masih terus mencoba membongkar pertahanan Arsenal yang memang terlihat menumpuk pemain di lini belakang.

Praktis, The Gunners hanya mencoba mengandalkan serangan balik dan bola-bola panjang ke lini depan. Man City yang memang tampil dominan pun hanya menyisakan dua bek di setengah lapangan.

Man City baru mendapat peluang emas di menit ke-64 lewat Raheem Sterling. Sayangnya, winger asal Inggris ini gagal memanfaatkan bola hasil sepak pojok Kevin De Bruyne.

Namun usaha Man City untuk menyamakan kedudukan harus pupus. Arsenal yang hanya memanfaatkan serangan balik benar-benar menghukum The Citizens. Aubameyang lagi-lagi menjadi mimpi buruk bagi Ederson.

Tepat di menit ke-70, Aubameyang mampu memanfaatkan umpan lambung dan berlari bebas menuju gawang Man City sebelum menceploskan bola di sela-sela kaki Ederson. Skor 2-0 untuk Arsenal.

Tertinggal dua gol, Man City kian meningkatkan intesitas serangan. Bahkan Guardiola mencoba memasukkan Phil Foden serta Rodri untuk menambah variasi serangan. The Citizens pun tampil lebih beringas dari sebelumnya.

Akan tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan, Manchester City tetap gagal menggedor pertahanan Arsenal yang begitu kuat. Skor 2-0 tetap bertahan hingga akhir. Dengan hasil ini, The Gunners melangkah ke babak final Piala FA 2019/20 dan tinggal menunggu pemenang antara Manchester United vs Chelsea.

Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-3): Martinez; Mustafi, Luiz, Tierney; Bellerin, Ceballos, Xhaka, Maitland-Niles; Pepe, Lacazette, Aubameyang

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Garcia, Laporte, Mendy; Gundogan, D Silva, De Bruyne; Mahrez, Jesus, Sterling