Liga Inggris

John Stones Pernah Rayu David Silva Untuk Bertahan di Manchester CIty

Jumat, 17 Juli 2020 23:25 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
© Michael Regan/GettyImages
John Stones Pernah Rayu David Silva Untuk Tetap Di Man CIty Copyright: © Michael Regan/GettyImages
John Stones Pernah Rayu David Silva Untuk Tetap Di Man CIty

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, John Stones, pernah membujuk pesepak bola senior David Silva, untuk tetap bertahan di Etihad Stadium selama beberapa tahun lagi.

David Silva merupakan pemain senior yang ada di skuad Manchester City. Kedatangannya sejak 2010 membuatnya menjadi pemain yang memiliki produktivitas tinggi selama bermain di Liga Inggris.

Masa baktinya di Manchester City kini sudah di ambang batas. Ia harusnya meninggalkan Etihad Stadium pada 30 Juni lalu, namun tertunda karena kompetisi Liga Inggris sempat ditangguhkan dan bisa memperpanjang kontraknya hingga akhir kompetisi.

Pemain asal Spanyol ini rupanya tidak ingin memperpanjang kontrak di Manchester City dan dikabarkan akan hengkang ke klub kampung halamannya di LaLiga Spanyol, yakni Valencia.

Melihat kepergian dari pemain senior tersebut, John Stones yang terbilang masih muda dalam skuat Pep Gaurdiola merasa sangat kehilangan sosok David Silva. Dia bahkan pernah membujuk seniornya itu agar tetap di Manchester City.

“Saya sudah berusaha meyakinkan David Silva untuk bertahan selama enam bulan terakhir, tapi gagal. Dia benar-benar permain terbaik yang pernah bermain bersama saya, merupakan kesenangan mutlak untuk berlatih bersamanya,” kata Stones dilansir dari lawan resmi klub.

Hal tersebut dilakukan Stones karena menyadari bahwa sosok Silva merupakan yang luar biasa dan penting untuk Manchester City. Perannya masih diperlukan tim untuk meraih berbagai kesuksesan di masa mendatang.

“Senang melihatnya dan saya berharap dia bisa tinggal dan bermain beberapa tahun lagi. Saya pikir dia bisa melakukannya. David Silva sungguh luar biasa,” tambahnya.

Meski sudah dirayu sedemikian rupa, Silva nampaknya memutuskan untuk tetap mengakhiri kebersamaanya dengan Manchester City yang sudah ia bela selama sadekade lamanya. Tentu saja, selama 10 tahun ia mencatatkan banyak sekali prestasi.

Bersama Manchester City, David Silva sendiri telah merasakan mengangkat trofi di berbagai kejuaraan bergengsi. Empat trofi Liga Inggris, lima Piala Liga Inggris, serta dua Piala FA. Ia hanya belum pernah menggenggam trofi Liga Champions bersama Citizens.

Hingga pertandingan kontra Bournemouth, David Silva pun masih memberikan yang terbaik bagi Manchester City. Ia berhasil mencetak satu gol dan satu assist yang mengantarkan The Sky Blues meraih kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%