Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia 2019/20 Verona vs Atalanta: Kabar Baik Buat Juventus

Minggu, 19 Juli 2020 00:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© https://twitter.com/atalanta
Aksi perebutan bola di pertandingan Verona vs Atalanta pada pekan ke-34 Liga Italia Serie A 2019/20, Sabtu (18/07/20). Copyright: © https://twitter.com/atalanta
Aksi perebutan bola di pertandingan Verona vs Atalanta pada pekan ke-34 Liga Italia Serie A 2019/20, Sabtu (18/07/20).

INDOSPORT.COMAtalanta hanya mampu meraih hasil imbang melawan Hellas Verona di pekan ke-34 Liga Italia Serie A 2019/20 dengan hasil pertandingan 1-1, Sabtu (18/07/20).

Membutuhkan tiga poin penuh untuk terus memepet Juventus di puncak klasemen Liga Italia Serie A 2019/20, Atalanta justru gagal menuntaskan misinya di pekan ke-34, Sabtu (18/07/20).

Bertanding melawan Hellas Verona di laga tandang, Atalanta sebenarnya bisa lebih dulu menciptakan keunggulan, lewat lesatan Duvan Zapata. Namun gol Pessina beberapa menit setelahnya, membuat target tiga poin Atalanta melayang begitu saja.

Berikut jalannya pertandingan Hellas Verona vs Atalanta di pekan ke-34 Liga Italia Serie A 2019/20

Babak Pertama

Empat menit babak pertama berjalan, Atalanta sudah mendapatkan peluang lewat tandukan Alejandro Gomez yang masih bisa dimentahkan oleh kiper Verona di sudut kanan atas gawang yang dijaganya. Begitupun peluang tendangan Duvan Zapata di menit ke-9, yang masih terbentur rapatnya pertahanan tim tuan rumah.

Verona sendiri baru membuka peluang di menit ke-12, lewat sepakan dari luar kotak penalti Miguel Veloso, yang juga masih melambung di atas gawang.

Pasalic dan Gosens sempat kembali membuka peluang, bersama Salcedo dari kubu Verona. Namun semuanya juga masih bisa mudah dimentahkan oleh penjaga gawang dan tak menghasilkan apa-apa.

Secara total di babak pertama, kedua tim sama-sama bermain terbuka. Total sembilan tembakan berhasil diciptakan, empat dari Verona (off target) dan lima dari Atalanta yang semuanya mengarah tepat ke gawang.

Namun memang semua tendangan Atalanta yang tepat sasaran itu juga tak bisa satupun yang masuk ke gawang Verona. Hingga babak pertama usai dalam hasil pertandingan imbang, 0-0.

Babak Kedua

Sempat ditekan Verona di awal, Atalanta akhirnya bisa meraih keunggulan cepat di babak kedua. Gol La Dea didapatkan dari sepakan kaki kiri Duvan Zapata dari tengah kotak penalti yang memanfaatkan blunder fatal bek Verona yang memainkan bola di pertahanannya sendiri. Tim tamu memimpin 1-0.

Setelah gol tersebut, Verona langsung berinisiatif untuk membalas. Hasilnya sembilan menit berselang, berawal dari bola lambung pemain belakang, bola yang sempat menghujam keras dan dimentahkan kiper Atalanta kembali bisa disambut Pessina di muka gawang. Hingga dengan mudah membuat skor kembali imbang 1-1 di menit ke-59.

Setelah skor berubah imbang, pertandingan memang sedikit lebih dikuasai oleh Atalanta. Namun mengandalkan Salcedo, Verona benar-benar bisa memberikan nacaman berbahaya.

Hingga pertengahan babak kedua saja, enam tendangan tepat sasaran bisa dilepaskan Verona ke gawang Atalanta. Dari yang sebelumnya di babak pertama tak ada satupun yang bisa mereka ciptakan.

Menit ke-77 Miguel Veloso sempat terjauh di kotak penalty Atalanta. Namun wasit tak bergeming, tak ada hadiah penalti dan pertandingan terus dilanjutkan.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, Atalanta mencoba menambah serangan dengan memasukan Muriel dan de Roon. Untuk menemani Zapata yang ada di depan.

Semenit setelahnya, Zapata memang bisa mendapatkan peluang. Tetapi juga belum bisa kembali membuahkan hasil, lantaran dimentahkan oleh kiper Verona.

Verona pun sempat menciptakan peluang lewat Borini dan Dimarco. Namun hasilnya sama, tak ada yang bisa lagi berujung gol.

Hingga wasit meniup peluit akhir hasil pertandingan Verona vs Atalanta di pekan ke-34 Liga Italia Serie A 2019/20 bertahan dalam kedudukan imbang 1-1.

Susunan Pemain

Hellas Verona (3-4-2-1): Silvestri; Rrahmani, Gunter, Empereur; Firaun, Amrabat, Veloso, Lazovic; Zaccagni, Pessina; Salcedo.

Atalanta (3-4-2-1): Gollini; Palomino, Djimsiti, Toloi; Hateboer, Pasalic, Freuler, Gosens;  Gomez, Malinovskyi; Zapata. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%