In-depth

Menghidupkan Asa Scudetto Atalanta

Kamis, 16 Juli 2020 11:48 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Photo by Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images
Keberhasilan Atalanta menembus posisi kedua klasemen menghidupkan peluang mereka untuk merebut scudetto Serie A Italia musim ini. Copyright: © Photo by Marcio Machado/Eurasia Sport Images/Getty Images
Keberhasilan Atalanta menembus posisi kedua klasemen menghidupkan peluang mereka untuk merebut scudetto Serie A Italia musim ini.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Atalanta menembus posisi kedua klasemen menghidupkan peluang mereka untuk merebut scudetto Serie A Italia musim ini.

Atalanta kembali menunjukkan keganasannya di Serie A Italia 2019-2020. Melakoni laga pekan ke-33 Serie A, Atalanta sukses membantai Brescia dengan skor 6-2.

Klub Serie A Italia, Atalanta, seakan tak mau berhenti untuk terus tampil impresif musim ini. La Dea alias Sang Dewi terus melanjutkan tren positif dengan meraih 11 laga tanpa kekalahan.  

Dari 11 laga itu, Atalanta memenangkan 10 di antaranya yang mana sebanyak 9 kali diraih secara beruntun. Raihan ini jelas bukanlah capaian sembarangan. 

Meski bukan sebagai pimpinan klasemen, namun Atalanta bisa dibilang tim paling impresif musim ini. Bagaimana tidak, 93 berhasil mereka cetak sampai pekan ke-33. 

Skuat asuhan Gian Piero Gasperini juga dijuluki monster karena sering membantai lawannya dengan skor-skor besar. Kemenangan 6-2 atas Brescia dini hari tadi merupakan kemenangan keenam yang diraih mereka dengan menceploskan lima gol dalam satu laga. 

Atalanta lebih baik dari rekor AC Milan di tahun 1959. Udinese jadi korban pertama La Dea pada pekan ke-9 saat dihabisi dengan skor 7-1. 

Kemudian disusul oleh AC Milan (5-0), Parma (5-0), Torino (7-0), dan Lecce dengan skor 2-7. Bahkan, kemenangan 5-0 atas Milan dan Parma diraih secara beruntun. Kemudian teranyar, Atalanta barus saja menghabisi Brescia dengan skor 62. 

Bukan soal gol saja, diam-diam Atalanta pun terus merangkak di tangga klasemen. Dari yang ada di posisi empat, Atalanta kini sudah nangkring di posisi kedua alias runner-up. 

Siapa sangka Josep Ilicic dkk sukses menyalip Lazio dan Inter Milan dan bersaing merebut scudetto dengan Juventus di Serie A Italia.