Liga Italia

Klasemen Serie A Italia Hari Ini: Buah Manis Kerja Keras AC Milan

Minggu, 19 Juli 2020 07:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© https://twitter.com/acmilan
Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020 hari ini, di mana AC Milan berhasil naik posisi setelah menampilkan performa gemilang. Copyright: © https://twitter.com/acmilan
Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020 hari ini, di mana AC Milan berhasil naik posisi setelah menampilkan performa gemilang.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 hari ini, Minggu (19/07/20) di mana AC Milan berhasil naik posisi setelah menampilkan performa yang luar biasa.

Serie A Liga Italia 2019-2020 sudah memasuki pekan ke-34 dan semakin mendekati akhir musim. Banyak klub yang mulai tampil habis-habisan untuk mengamankan posisi terbaik di penutupan kompetisi nantinya.

Di klasemen sementara, Juventus masih kukuh di puncak dengan torehan 77 poin, hasil dari 24 kali menang, lima kali imbang, dan empat kali kalah. Mereka harus waspada karena Atalanta dan Inter Milan perlahan-lahan mendekati poin Bianconeri.

Atalanta berada di posisi dua dan Inter Milan di peringkat tiga. Keduanya sama-sama mengumpulkan 71 poin dan hanya terpaut enam poin saja dari Juventus. Namun, Atalanta sudah menjalani 34 laga sedang Inter baru 33.

Juventus atau Si Nyonya Tua harus terus mengumpulkan kemenangan jika tidak ingin disalip klub lain. Apalagi, Inter atau Nerazzurri juga tampaknya mulai bangkit akhir-akhir ini. Hal tersebut terjadi usai mereka tergelincir ke peringkat empat.

Di sisi lain, Lazio menempati posisi empat dengan 69 poin. Lazio merupakan tim yang mengalami penurunan performa dalam beberapa pertandingan terakhir. Meski demikian, posisi mereka tetap sulit dikejar oleh AS Roma di posisi lima dengan 57 poin.

Dari sekian banyak klub Serie A Liga Italia, mungkin hanya AC Milan yang patut dipantau perkembangannya. Sejak perhelatan dilanjutkan kembali usai penundaan panjang akibat virus corona, mereka tampil luar biasa ganas. Skuat Stefano Pioli itu berhasil mengumpulkan banyak kemenangan.

Terakhir, mereka sukses menghajar Bologna dengan skor 5-1 di San Siro. Hal ini membuat klub yang berjuluk Rossoneri itu naik ke posisi enam dari posisi tujuh sebelumnya. Mereka mengumpulkan 56 poin, hanya terpaut satu poin dari AS Roma di zona Liga Europa.

Berikut tersaji klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 sampai pekan ke-34:

© Whoscored
Klasemen Serie A Liga Italia 19 Juli 2020. Copyright: WhoscoredKlasemen Serie A Liga Italia 19 Juli 2020.