Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Serie A AC Milan vs Bologna: Rossoneri Pesta Gol

Minggu, 19 Juli 2020 04:51 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© https://twitter.com/acmilan
Selebrasi pemain AC Milan saat melawan Bologna di pekan ke-34 Liga Italia Serie A 2019/20, Minggu (19/07/20). Copyright: © https://twitter.com/acmilan
Selebrasi pemain AC Milan saat melawan Bologna di pekan ke-34 Liga Italia Serie A 2019/20, Minggu (19/07/20).

INDOSPORT.COMAC Milan pesta gol ke gawang Bologna pada pekan ke-34 Liga Italia Serie A 2019/20, dalam hasil pertandingan 5-1, Minggu (19/07/20).

AC Milan sukses melanjutkan tren positifnya untuk terus bersaing memperbutkan tiket menunju kompetisi Eropa musim depan dengan melumat Bologna di pekan ke-34 Liga Italia Serie A 2019/20, Minggu (19/07/20).

Tak tanggung-tanggung, anak asuh Stefano Pioli itu sukses mengalahkan tamunya dengan skor telak 5-1. Di mana lima pemain berbeda menjadi penyumbang gol bagi Rossoneri yakni Saelemaekers, Calhanoglu, Bennacer, Rebic dan Calabria.

Bagaimana jalannya pertandingan AC Milan vs Bologna itu? Berikut INDOSPORT merangkumkan.

Babak Pertama

Bermain di Stadion San Siro, AC Milan langsung menekan pertahanan Bologna sejak menit awal. Hasilnya hanya butuh 10 menit mereka sudah bisa unggul, berkat kerja sama Ante Rebic, Theo Hernandez, Ibrahimovic, yang kemudian diselesaikan dnegan baik oleh Saelemaekers.

Bahkan dua menit setelahnya, AC Milan hampir saja menggandakan keunggulan andai tendangan kaki kiri Calhanoglu tak dimentahkan dengan luar biasa oleh penjaga gawang Bologna, Skorupski.

Namun sial buat Skorupski, pada menit ke-24, kepanikannya menyapu bola backpass, justru menghadiahi peluang emas untuk Calhanoglu di kotak penalti yang kemudian tanpa kesulitan langsung menghujamkan bola dengan keras dan berbuah gol kedua AC Milan.

Bologna sendiri terlihat berupaya keras membangun serangan ke arah gawang AC Milan. Namun mereka selalu kesulitan ketika sudah memasuki pertengahan lapangan.

AC Milan sendiri sempat hampir menambah keunggulan, andai upaya pemainnya di menit ke-36 tak menghantam mistar gawang Bologna.

Tetapi memasuki lima menit akhir babak kedua, AC Milan sedikit lengah. Sehingga situasi bisa dimanfaatkan Bologna untuk menekan dan memperkecil keteringgalan melalui gol Tomiyasu di menit ke-42.

Gol itu juga yang membuat laga pekan ke-34 Liga Italia Serie A 2019/20 AC Milan vs Bologna itu usai dengan hasil pertandingan babak pertama 2-1.

Babak Kedua

Seperti babak pertama, insiatif serangan langsung dilambungkan AC Milan sejak menit awal. Hasilnya lebih cepat dari sebelumnya, di saat baru babak kedua berjalan empat menit, Bennacer sudah bisa menambah keunggulan AC Milan usai memanfaatkan umpan matang Calhanoglu dan rapuhnya pertahanan Bologna.

Tanpa adanya pressing ketat dari pemain-pemain Bologna, AC Milan memang semakin leluasa untuk membangun serangan di babak kedua ini.

Menit ke-57, lagi-lagi mereka bisa menambah keunggulan. Berawal dari permainan di depan kotak penalti lawan, bola sodoran Ibrahimovic bisa diselesaikan Rebic dengan sepakan keras sambil terjatuh. AC Milan 4-1 Bologna.

Sebaliknya pressing ketat pemain AC Milan terhadap pertahanan Bologna hampir lagi berujung gol pada menit ke-64 dan 68. Meski akhirnya bisa digagalkan pemain Bologna, kendati sempat membuat mereka kocar-kacir.

Disaat pertandingan sepertinya akan usai dengan skor 4-1, sebuah serangan balik cepat yang diinisiasi oleh Leao di menit ke-90+2, berhasil membuat Calabria dengan mudah menciptakan gol kelima buat AC Milan.

Gol tersebut juga yang menjadi penutup pesta gol AC Milan vs Bologna dalam hasil pertandingan 5-1 di pekan ke-34 Liga Italia Serie A 2019/20.

Susunan Pemain

AC MILAN (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Davide Calabria; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Ante Rebic, Hakan Calhanoglu, Alexis Saelemaekers; Zlatan Ibrahimovic.

BOLOGNA (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Stefano Denswil. Danilo, Takehiro Tomiyasu, Mitchell Dijks; Andrea Poli, Nicolas Dominguez; Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Nicola Sansone; Federico Santander.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%