Liga Italia

5 Pemain Muda AC Milan yang Diprediksi Bisa Bersinar di Musim Depan

Sabtu, 18 Juli 2020 16:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/GettyImages
AC Milan disebut akan belanja besar-besaran di bursa transfer, tapi ada 5 pemain muda mereka yang layak naik ke skuat utama musim depan termasuk Daniel Maldini. Copyright: © Marco Luzzani/GettyImages
AC Milan disebut akan belanja besar-besaran di bursa transfer, tapi ada 5 pemain muda mereka yang layak naik ke skuat utama musim depan termasuk Daniel Maldini.

INDOSPORT.COM AC Milan disebut akan belanja besar-besaran di bursa transfer, tapi ada 5 pemain muda mereka yang layak naik ke skuat utama musim depan termasuk Daniel Maldini.

Klub Serie A Italia, AC Milan, santer disebut akan mendatangkan Ralf Rangnick sebagai pelatih baru musim depan. Kedatangan pria asal Jerman itu pun disebut-sebut akan diikuti revolusi besar-besaran di tubuh skuat.

Manajemen Rossoneri bahkan telah mengincar sejumlah nama yang dinilai cocok dengan pola permainan Rangnick, meskipun pria 62 tahun itu belum resmi mengasuh tim.

Meski demikian ada setidaknya 5 pemain primavera AC Milan yang dinilai layak diberi kesempatan di tim utama musim depan.

Siapa saja kelima pemain akademi AC Milan tersebut, berikut ini daftarnya:

1. Daniel Maldini

Seperti diketahui, Daniel Maldini adalah putra bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini. Namun, berbeda dari sang ayah, ia justru lebih fasih bermain di lini depan dan sanggup bermain di 3 posisi berbeda di belakang penyerang utama.

Musim ini Daniel Maldini telah mencetak 9 gol untuk tim primavera, dan bahkan telah mencicipi tampil di Serie A Italia sebanyak satu kali sebagai pengganti. Dengan usia yang masih 18 tahun, ia layak diberi kesempatan naik ke skuat utama sekaligus menyerap ilmu dari para seniornya.

2. Luan Capanni

Penyerang muda Luan Capanni diboyong dari Lazio musim panas ini, dan sejauh ini sudah mencetak 9 gol untuk tim primavera AC Milan. Dengan usia yang baru 20 tahun dan tubuh tinggi, ia dinilai bisa menjadi penyerang tajam di masa depan.

Ketajaman yang ditunjukkan Luan Capanni membuatnya dinilai layak naik ke skuat utama musim depan. Apalagi, dengan cara itu ia bisa belajar dari Zlatan Ibrahimovic yang memiliki pola permainan yang sama dengannya, dengan catatan penyerang Swedia itu bertahan di San Siro.

3. Matteo Gabbia

Bek tengah muda Matteo Gabbia tampil gemilang musim lalu saat dipinjamkan ke klub Serie C, Lucchese, dan tampil sebanyak 30 kali. Ia pun telah memperkuat timnas Italia di semua kelompok usia.

Musim ini, Matteo Gabbia telah tampil 6 kali bersama tim senior AC Milan, termasuk 5 kali di Serie A Italia. Alumni akademi Rossoneri ini pun layak diberi kesempatan lebih musim depan, khususnya jika kapten Alessio Romagnoli jadi meninggalkan San Siro.