Liga Italia

Daniel Maldini, Calon Penerus Sejati Dinasti Maldini di AC Milan

Sabtu, 20 Juli 2019 14:07 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© acmilan
Daniel Maldini, anak kedua dari legenda Milan, Paolo Maldini. Copyright: © acmilan
Daniel Maldini, anak kedua dari legenda Milan, Paolo Maldini.

INDOSPORT.COM - AC Milan nampaknya tak perlu menunggu lama lagi untuk bisa menyaksikan sosok Maldini baru bermain di Stadion San Siro.

Nama Maldini begitu masyur di klub AC Milan. Pada era 50 dan 60-an, Milan pernah memiliki seorang kapten yang membawa kejayaan bagi klub bernama Cesare Maldini. 

Beberapa dekade kemudian, muncul sosok Paolo Maldini, anak dari Cesare, yang bahkan mampu melampaui pencapaian sang ayah dan jadi legenda terbesar klub. 

Dalam dua era Maldini tersebut, Milan mencapai masa kejayaan. Bersama Cesare, Milan meraih empat scudetto dan satu gelar Liga Champions. Sementara Bersama Paolo, Milan merengkuh tujuh scudetto, lima Liga Champions, empat Super Eropa, Coppa Italia, dan deretan trofi lainnya. 

Kini fans AC Milan boleh bersenang hati karena tak lama lagi generasi ketiga akan menghuni skuat AC Milan. Sosok itu adalah Daniel Maldini, putra kedua dari Paolo Maldini. 

Daniel Maldini kini mendapat sorotan khusus berkat pencapaiannya yang impresif. Masih berusia 17 tahun, ia sudah bergabung dalam tim utama yang berlatih bersama Marco Giampaolo di pramusim. 

Paolo Maldini sejatinya punya dua anak lelaki. Anak pertama bernama Christian Maldini dan kedua adalah Daniel. Keduanya sama-sama berkarier sebagai pesepak bola. 

Namun, nasib keduanya berbeda. Sama-sama mengawali karier di Milan junior, Christian gagal tembus tim utama. Ia pun kini dipinjamkan ke klub Serie C. 

Sementara Daniel Maldini, dirinya menjadi bintang di tim primavera Milan. Berposisi sebagai gelandang serang, ia mampu tampil impresif dengan mengemas delapan gol dan satu assist dari 23 laga. 

Capaian impresif juga ia tunjukkan saat main di kejuaraan nasional U-17. Di turnamen itu, ia mengemas 13 gol dari 28 laga. Sebagai prestasi tambahan, pada 2018 lalu ia dipanggil ke dalam skuat Timnas Italia U-18. 

Catatan ini membawanya pada kesempatan untuk bergabung ke dalam tim senior AC Milan di masa latihan pramusim 

Daniel Maldini pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Daniel berhasil masuk ke dalam 27 nama pemain yang dibawa AC Milan untuk bertanding di turnamen pramusim International Champions Cup di Amerika Serikat

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%