Bola Internasional

Optimisme Penyerang Svay Rieng FC Sambut Piala AFC 2020

Minggu, 19 Juli 2020 14:38 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang rival Bali United Svay Rieng FC, Jean Befolo Mbarga Privat, punya optimisme tinggi menyambut lanjutan Piala AFC 2020. Wakil Kamboja dinilai masih punya peluang besar lolos mewakili Grup G.

Mbarga merupakan andalan Svay Rieng di kompetisi Asia. Sejauh ini, dia sudah mencetak lima gol dalam lima pertandingan. Tiga gol dicetak ketika babak kualifikasi, menyingkirkan wakil Laos, Master 7.

Dua gol lain dicetak ke gawang Bali United dan Than Quang Ninh. Gol ke gawang Bali United juga menjadi sejarah ketika wakil Kamboja bisa mengalahkan wakil Indonesia. Selain mencetak satu gol, Mbarga turut mencatatkan assist.

Mbarga bersemangat ketika federasi sepak bola Asia, AFC, merilis jadwal terbaru. Svay Rieng FC bisa berjuang lagi, membawa nama Kamboja di kancah sepak bola Asia.

"Saya tidak sabar menantikan ini, karena tim dalam kondisi bagus. Saya pikir kami masih memiliki kesempatan untuk melaju ke babak berikutnya. Kami akan berikan yang terbaik untuk mendapatkan itu," ucap Mbarga kepada INDOSPORT, Sabtu (18/7/20) malam.

Svay Rieng kini mengoleksi tiga poin, hasil kemenangan 2-1 atas Bali United. Mereka akan mengawali lanjutan Piala AFC 2020 dengan menghadapi Than Quang Ninh, 23 September 2020.

Pada pertemuan pertama Piala AFC 2020 di Kamboja, Svay Rieng takluk 1-4. Inilah momentum untuk membalas kekalahan atas wakil Vietnam. Mereka punya modal bagus, dengan dua kemenangan telak di Liga Kamboja 2020. Total 17 gol dicetak dalam dua laga saja.