Liga Inggris

Suporter Leeds United Patungan Perbaiki Mobil yang Hancur Usai Selebrasi

Minggu, 19 Juli 2020 13:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© George Wood/Getty Images
Para pendukung Leeds United diketahui tengah mengumpulkan uang untuk membiayai perbaikan sebuah mobil yang hancur selama perayaan promosi klub ke Liga Inggris. Copyright: © George Wood/Getty Images
Para pendukung Leeds United diketahui tengah mengumpulkan uang untuk membiayai perbaikan sebuah mobil yang hancur selama perayaan promosi klub ke Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Para pendukung Leeds United diketahui tengah mengumpulkan uang untuk membiayai perbaikan sebuah mobil yang hancur selama perayaan promosi klub ke Liga Inggris.

Dilansir dari Sky Sports, aksi penggalangan dana oleh para pendukung Leeds ini dilakukan secara online tak lama setelah perayaan promosi tim kesayangan menyebabkan mobil yang diparkir rusak parah.

Keberadaan mobil yang rusak parah akibat aksi gila-gilaan para pendukung ini diketahui melalui video yang viral di media sosia. Mobil yang terparkir di dekat stadion Elland Road itu dinaiki beberapa orang sampai penyok.

Mobil warna hitam dengan merek BMW itu diketahui dimiliki oleh seorang karyawan Leeds United Foundation. Selain badan mobilnya yang penyok, tampak kaca depannya juga hancur tak berbentuk.

Seorang pendukung bernama Gareth Cundall pun berinisiatif menggalang dana di situs GoFundMe untuk mendapatkan dana perbaikan yang mencapai 20 ribu pounds atau setara Rp371 juta.

Sementara, menurut laporan hingag Sabtu (18/07/20) sore waktu setempat, sudah ada lebih dari 200 orang yang menyumbang dan terkumpul 2.200 pounds atau RPp40 juta.

Leeds berhasil memastikan diri menjadi kampiun Divisi Championship 2019/20 usai rival mereka, West Bromwich Albion tumbang. Kekalahan rivalnya, memastikan poin The White Army di tabel klasemen tak terkejar.

Saat ini Leeds berada di puncak klasemen dengan total perolehan poin 87. Berjarak lima poin dari West Bromwich yang duduk di peringkat kedua dengan 82 poin. Leeds sendiri masih menyisakan dua pertandingan lagi ketimbang rivalnya yang menyisakan satu pertandingan.

Keberhasilan Leeds promosi ke Liga Inggris musim depan untuk pertama kalinya dalam 16 tahun ini tak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Marcelo Bielsa. Oleh para penggemar, dia pun dicap sebagai pahlawan kota.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%