Liga Inggris

Kisah Marcelo Bielsa, Rela ‘Ngekos’ Demi Bawa Leeds United Promosi

Minggu, 19 Juli 2020 11:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Marcelo Bielsa berhasil membawa Leeds United promosi ke kasta teratas Liga Inggris. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Marcelo Bielsa berhasil membawa Leeds United promosi ke kasta teratas Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Sosok Marcelo Bielsa jadi sorotan usai membawa Leeds United promosi ke kasta teratas Liga Inggris. Ditelusuri lebih jauh, pelatih asal Argentina ini hanya menyewa rumah satu kamar selama tugasnya itu.

Leeds United berhasil memastikan diri menjadi kampiun Divisi Championship 2019-2020 usai rival mereka, West Bromwich Albion, tumbang. Kekalahan rivalnya itu memastikan poin The White Army di tabel klasemen tak terkejar.

Saat ini Leeds berada di puncak klasemen dengan total perolehan poin 87. Mereka berjarak lima poin dari West Bromwich yang duduk di peringkat kedua dengan 82 poin. Leeds sendiri masih menyisakan dua pertandingan lagi ketimbang rivalnya yang menyisakan satu pertandingan.

Keberhasilan Leeds promosi ke kompetisi kasta teratas Liga Inggris musim depan ini tak lepas dari tangan dingin sang pelatih, Marcelo Bielsa. Oleh para penggemar, dia pun dicap sebagai pahlawan kota.

Namun, tidak ada yang menyangka bahwa Marcelo Bielsa ini adalah sosok yang begitu membumi. Tiba di tanah Inggris, pelatih berusia 64 tahun itu hanya menyewa sebuah hunian kecil yang terdiri satu kamar saja.

Menekan Kontrak Murah Meriah

Kehidupan sederhana pelatih berjuluk El Loco di Leeds United itu memang cukup menyita perhatian. Pasalnya, sejak pertama kali menginjakkan kaki di klub Divisi Championship itu, Bielsa memang tak menuntut kemewahan dari kontrak yang dia tanda tangani.

Sebaliknya, dia malah meminta dilakukan perubahan yang di area pelatihan yang akan dirambahnya. Dia ingin klub menyediakan tempat tidur untuk pemainnya agar bisa beristirahat di antara sesi pelatihan.

Selain itu, dia juga meminta klub menyediakan meja biliar dan PlayStation untuk sarana hiburan para pemainnya yang tertekan selama ajang Divisi Championship Liga Inggris.

Marcelo Bielsa juga ingin klub meningkatkan fasilitas kolam renang, ruangan penghangat menggunakan kayu bakar. Dua fasilitas ini juga dimintanya agar pemainnya saja yang merawatnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%