Liga Inggris

Tampil Gemilang di Man United, Mason Greenwood Diganjar Kontrak Baru

Minggu, 19 Juli 2020 09:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Mason Greenwood mendapat apresiasi dari klub Liga Inggris, Manchester United, berkat penampilannya yang luar biasa musim ini. Copyright: © Alex Livesey - Danehouse/Getty Images
Mason Greenwood mendapat apresiasi dari klub Liga Inggris, Manchester United, berkat penampilannya yang luar biasa musim ini.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Liga Inggris, Mason Greenwood, akan mendapatkan kontrak baru dengan kenaikan gaji setelah tampil secara gemilang bersama Manchester United sejauh musim ini.

Dilansir dari Sun Sport, talenta sepak bola berusia 18 tahun itu akan diganjar kontrak baru dengan kenaikan gaji sebesar 40 ribu pounds atau setara Rp743 juta per pekannya.

Kontrak barunya ini dia dapatkan hanya berselang sembilan bulan sejak meneken kontrak selama lima tahun pada Oktober lalu. Kala itu, Greenwood sepakat menerima gaji 25 ribu pounds atau Rp464 juta.

Kenaikan gaji pada kontrak barunya ini memang layak diterima Mason Greenwood mengingat penampilannya yang sangat mengesankan sejauh musim ini bersama klub Liga Inggris asal Manchester tersebut.

Kenaikan gaji yang didapatkan Greenwood berkat performanya ini sungguh suatu prestasi yang membanggakan. Pasalnya, sebelum masuk ke tim senior setahun lalu, ia hanya mengantongi gaji 800 pounds atau Rp14 juta per pekan.

Greenwood yang direkrut dari akademi sepak bola Manchester United, pada paruh pertama musim 2019-2020 memang kerap bermain sebagai pemain pengganti.

Namun sejak EPL Restart, dia jadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini depan. Dia pun mencetak empat gol dari tiga pertandingan terakhir. Sementara sejauh musim ini, dia juga telah mengoleksi 18 gol untuk Manchester United di semua kompetisi.

Raihan Greenwood ini hampir menyamai tiga pemain Manchester United lainnya yang juga pernah menorehkan catatan impresif dalam satu musim sebagai pemain muda. Sejauh ini ada George Best, Brian Kidd, dan Wayne Rooney yang mengemas 17 gol.

Tak heran jika mantan pelatih legendaris Liga Inggris dan Manchester United, Sir Alex Ferguson, juga kepincut dengan bintang satu ini. Ia bahkan rela menuju Old Trafford di tengah pandemi demi bisa menyaksikan permainan menghibur seorang Mason Greenwood.