Liga Spanyol

Tolak Perpanjang Kontrak di Villareal, Santi Cazorla Bakal Jadi Direktur Arsenal?

Minggu, 19 Juli 2020 14:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Santi Cazorla santer disebut akan kembali ke Arsenal setelah menolak memperpanjang kontrak di klub LaLiga Spanyol, Villareal, yang berakhir Senin (20/07/20). Copyright: © Getty Images
Santi Cazorla santer disebut akan kembali ke Arsenal setelah menolak memperpanjang kontrak di klub LaLiga Spanyol, Villareal, yang berakhir Senin (20/07/20).

INDOSPORT.COM – Santi Cazorla santer disebut akan kembali ke Arsenal setelah menolak memperpanjang kontrak di klub LaLiga Spanyol, Villareal, yang berakhir Senin (20/07/20).

Gelandang veteran Villareal, Santi Cazorla, dipastikan akan menjalani laga terakhir bersama Si Kapal Selam Kuning, Minggu (19/07/20) malam WIB dalam lanjutan LaLiga Spanyol melawan Eibar. Pasalnya, kontraknya akan berakhir sehari kemudian, dan ia sudah menolak perpanjangan yang ditawarkan pihak klub.

Santi Cazorla sendiri bergabung dengan Villareal untuk ketiga kali sepanjang kariernya pada musim panas 2018 lalu, setelah meninggalkan Arsenal usai menjalani rangkaian cedera panjang.

Bersama klub tempatnya mengawali karier sepak bola profesional itu, Cazorla seolah hidup kembali. Ia bebas cedera dan berhasil tampil ke performa terbaiknya. Ia bahkan sanggup mencetak 22 gol dari 85 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi selama dua musim ini.

Namun, pemain yang telah berusia 35 tahun ini menolak perpanjangan kontrak dengan Villareal sehingga laga malam nanti dipastikan menjadi laga terakhirnya bersama Si Kapal Selam Kuning.

“Pada umur 18 tahun, mereka mengontrak saya, bocah dari Oviedo yang tidak kenal siapa-siapa. Saya bangga bisa mengakhiri karier saya di sini bersama Bruno Soriano (kapten Villareal yang kontraknya juga habis Senin nanti),” katanya dilansir Daily Mail dalam wawancara jelang laga.

Kondisi ini pun membuat Cazorla kemudian santer disebut akan kembali ke Liga Inggris ke pelukan klub lamanya, Arsenal. Meski demikian, ia justru membuka opsi beralih posisi menjadi direktur alih-alih meneruskan kariernya sebagai pemain.

“Saya tidak tahu apa warisan saya (di Arsenal). Anda harus bertanya kepada fans, tapi saya ingin berterima kasih kepada semua orang.”

“Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan berikutnya. Mungkin menjadi pelatih, mungkin menjadi direktur olahraga, tapi yang jelas saya ingin kembali (ke Arsenal),” katanya saat ditanya tentang masa lalunya bersama The Gunners dan potensi kembali ke sana.

Santi Cazorla sempat bermain empat musim dengan manajer Arsenal saat ini, Mikel Arteta, saat mereka berdua masih menjadi pemain The Gunners. Secara total ia menghabiskan enam musim bersama klub London Utara itu dan meraih dua trofi Piala FA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%