Liga Spanyol

Bukan Valencia, Unai Emery Selangkah Lagi Latih Klub LaLiga Spanyol Ini

Senin, 20 Juli 2020 16:58 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Mantan pelatih sepak bola Arsenal, Unai Emery, dikabarkan bakal melatih klub LaLiga Spanyol ini mulai musim depan. Copyright: © Getty Image
Mantan pelatih sepak bola Arsenal, Unai Emery, dikabarkan bakal melatih klub LaLiga Spanyol ini mulai musim depan.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih sepak bola Arsenal, Unai Emery, dikabarkan bakal melatih klub LaLiga Spanyol ini mulai musim depan.

Unai Emery memang sudah meninggalkan Arsenal pada 29 November 2019 yang lalu. Pendepakannya itu berdasarkan hasil buruk yang diraih The Gunners dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

Setelah tak lagi punya urusan di Emirates Stadium, ia pun langsung dikait-kaitkan untuk melatih beberapa klub. Meski demikian, nyatanya Emery tetap menganggur sampai detik ini, sebelum munculnya rumor baru.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sky Sports, sosok berusia 48 tahun itu dikabarkan bakal melatih klub LaLiga Spanyol, Villarreal. Ia akan melanjutkan karier kepelatihannya mulai musim depan (2020-2021).

Villarreal sendiri dikabarkan akan memecat pelatih mereka, Javier Calleja, karena gagal memberikan kejayaan bagi klub yang berjuluk The Yellow Submarine tersebut. Mereka hanya mampu finis di posisi lima LaLiga Spanyol musim ini.

Kabarnya, Villarreal sudah lama menjalin diskusi dengan Unai Emery untuk bergabung dengan mereka. Namun, saat itu pihak klub masih ingin memantau terlebih dahulu perkembangan kinerja pelatih saat ini, Javier Calleja.

Karena sang pelatih sudah dianggap gagal, manajemen kabarnya akan segera mendepaknya lalu merampungkan perekrutan Emery. Kabarnya, ia bakal melatih mulai musim depan, tapi belum diketahui mendapat kontrak berapa lama.

Unai Emery sendiri pernah melatih beberapa klub Liga Spanyol seperti Lorca Deportiva (2004-2006), Almeria (2006-2008), Valencia (2008-2012), dan Sevilla (2013-2016). Di klub sepak bola Arsenal sendiri, ia hanya melatih selama satu musim saja, yaitu pada 2018-2019.