Liga Champions

Liga Champions: Zidane Belum Pikirkan Laga Lawan Manchester City

Senin, 20 Juli 2020 14:34 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengklaim bahwa dirinya belum memikirkan pertandingan di Liga Champions menghadapi Manchester City. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengklaim bahwa dirinya belum memikirkan pertandingan di Liga Champions menghadapi Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengklaim bahwa dirinya belum memikirkan pertandingan di Liga Champions yang akan mereka jalani menghadapi Manchester City.

Real Madrid telah mengamankan gelar juara LaLiga Spanyol musim 2019-2020 pertama sejak tahun 2017 silam. Namun, ini bukanlah akhir dari perjuangan Los Blancos, sebab mereka masih memiliki laga melawan Manchester City di kompetisi Eropa.

Kompetisi sepak bola Liga Champions akan diselenggarakan kembali setelah terhenti hampir empat bulan lamanya akibat penyebaran virus corona yang semakin masif di dunia. Los Blancos akan menghadapi leg kedua babak 16 besar bulan depan.

Di pertandingan leg pertama, pasukan Zinedine Zidane sendiri harus mengalami kekalahan dengan skor 1-2 yang saat itu bertanding di kandang sendiri. Sementara itu, untuk leg kedua ini nanti akan diselenggarakan pada 7 Agustus 2020 di Etihad Stadium.

Mereka harus mengejar ketertinggalan agregrat dari Manchester City yang berhasil mengunggulinya di laga leg pertama. Ini tentu bukan pertandingan yang enteng, sebab Karim Benzema dan kawan-kawan akan bertandang ke markas musuh.

Meski melawan Manchester City adalah pertandingan yang penting, Zinedine Zidane mengatakan akan mengizinkan para pemainnya untuk bersantai tapi sekaligus menegaskan bahwa ini bukan masa periode liburan.

“Saya belum memikirkan City. Untuk sementara waktu kami akan keluar dari sepak bola. Saya menegaskan bahwa kami bukan sedang berlibur, hanya bersantai setelah mendapatkan gelar juara,” kata Zidane dilansir dari ESPN.

Pelatih asal Prancis itu memberikan tanggapannya bahwa tim asuhannya ini masih memiliki waktu untuk bersiap dan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bisa melakukan pertandingan melawan Manchester City di leg kedua 16 besar Liga Champions.

“Setelahnya masih ada waktu untuk bersiap. Kami akan punya 10-15 hari untuk itu dan akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Sekarang waktunya beristirahat dan mengumpulkan kekuatan,

"Kami habis-habisan saat pekan terakhir liga, sekarang butuh bersantai, itu yang akan kami lakukan,” tambahnya.

Laga melawan Leganes merupakan pertandingan terakhir yang dijalani oleh Real Madrid di LaLiga Spanyol musim 2019-2020. Meski bermain imbang dengan skor 2-2, Zidane sendiri tidak terlalu mengomentari penampilan skuat asuhannya.