Liga Indonesia

On This Day: Manajemen Persegres Ajukan Pindah Kandang Saat Lawan Sriwijaya FC

Senin, 20 Juli 2020 22:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajemen Persegres Gresik United pada 20 Juli 2017 mengajukan pindah kandang ke Stadion Surajaya, Lamongan. Nantinya lokasi tersebut rencananya dipergunakan untuk pertandingan Persegres vs Sriwijaya FC.

Adapun alasan manajemen Persegres Gresik United memilih untuk pindah kandang ke Stadion Surajaya, dikarenakan kandang mereka tidak bisa dipergunakan. Ya, pada saat itu di Stadion Petrokimia Gresik berbarengan dengan turnamen bola voli Asian Mens Volleyball Championship 2017.

Rencana dari manajemen Laskar Joko Samudro ini kabarnya juga sudah mendapatkan lampu hijau dari panpel Stadion Surajaya. Adapun alasan mereka memilih stadion ini karena jarak antara Gresik dan Lamongan tidak terlalu jauh.

Hal ini pun jelas tidak membuat pemain Persegres Gresik United pun kelelahan, lantaran jarak yang dekat. Tapi sayangnya, pada saat pertandingan yang berlangsung pada 24 Juli 2017, Laska Joko Samudro gagal menggondol poin penuh.

Pasalnya, Sriwijaya FC berhasil menahan tuan rumah dengan skor 1-1 pada pertandingan tersebut. Praktis, hasil ini membuat Persegres Gresik United belum bisa keluar dari kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir.

Persegres Gresik United menelan hasil kalah lawan tuan rumah Badak Lampung 1-0 pada 8 Juli 2017. Persegres Gresik United kalah lawan tim tamu Arema FC 2-3 pada 12 Juli 2017 dan terakhir lawan tuan rumah Tira Persikabo dengan skor 2-1 pada 18 Juli 2017.