Liga Indonesia

Pemain Brasil Tunggu Panggilan Manajemen PSIS untuk Berlaga di Liga 1

Senin, 20 Juli 2020 14:27 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan bersama penggawa PSIS di Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wallace Costa saat melakukan latihan bersama penggawa PSIS di Stadion Citarum.

INDOSPORT.COM - Kapten PSIS Semarang asal Brasil, Wallace Costa, mengaku sudah mendengar kabar bahwa kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai pada 1 Oktober 2020.

Pria asal Brasil ini saat ini tengah berada di negaranya sejak April lalu karena tidak ada kegiatan apa pun di Semarang setelah anak asuh Dragan Djukanovic diliburkan pada pertengahan Bulan Maret.

Walaupun sudah mendengar kabar bahwa Liga 1 dilanjutkan, Wallace Costa mengaku belum mendapat kabar dari manajemen PSIS terkait jadwal berkumpul kembali di Kota Semarang.

“Saya sudah mendengar kepastian jadwal Liga 1 pada 1 Oktober. Namun manajemen PSIS belum memberi informasi apa pun ke saya termasuk kapan segera kembali ke Semarang. Saat ini saya tengah menunggu kabar itu,” ungkap Wallace Costa, Senin (20/07/20).

Selama berada di rumahnya yang terletak di kota Rio de Janeiro, mantan pemain Persela Lamongan ini mengaku tetap menjaga kondisi dengan mengikuti arahan tim pelatih PSIS.

“Emilio (red-pelatih fisik PSIS) memberi materi latihan untuk saya dan saat ini saya terus jalankan,” bebernya.

Pria berumur 33 tahun ini mengaku tak sabar untuk kembali ke Semarang karena sudah rindu dengan atmosfer kompetisi dan pertandingan. Namun ia tetap menunggu kebijakan klub terkait rencana kedepan.

Manajemen PSIS sendiri nampaknya belum memanggil pemainnya datang ke Semarang karena tengah menunggu kejelasan status kompetisi. Hal ini dikarenakan izin tertulis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 belum didapatkan oleh PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga.