Liga Indonesia

Kiper Persipura Setuju dengan Sentralisasi Kompetisi Liga 1

Selasa, 21 Juli 2020 11:21 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper kedua Persipura Jayapura, Gerri Mandagi mengaku setuju jika kompetisi sepak bola Liga 1 2020 dilanjutkan dengan format sentralisasi atau home tournament.

Pasalnya, kiper asal Sulawesi Utara ini beralasan jika kompetisi berformat home tournament adalah pilihan yang tepat di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, saya setuju bila kompetisi dilanjutkan dengan home tournament, untuk mengurangi perjalanan dan keramaian di terminal dan bandara. Mendingan dipusatkan di satu tempat," ujar Gerri Mandagi, Selasa (21/7/20).

Untuk itu, guna menyambut kompetisi Liga 1 2020 yang rencananya bakal dihelat kembali pada Oktober mendatang, Gerri mengaku sudah menyiapkan kondisi tubuhnya dengan latihan rutin.

"Sudah profesi jadi tetap jaga kebugaran, agar kondisi tidak drop. Walaupun tanpa pelatih secara langsung, tapi tetap aktif berlatih sendiri bersama teman-teman di kampung," ungkapnya.

Saat ini, Gerri masih berada di kampung halamannya di Sulawesi Utara sambil menanti panggilan dari manajemen Persipura untuk berkumpul kembali bersama rekan-rekannya.