Liga Indonesia

Tak Hanya Klub, Sponsor Persipura Turut Menanti Kepastian Kompetisi

Selasa, 21 Juli 2020 00:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena menyebut sponsor tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut menunggu kepastian lanjutnya kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena menyebut sponsor tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut menunggu kepastian lanjutnya kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Status lanjutan kompetisi Liga 1 2020 masih belum menemui titik terang. Meskipun sudah di SK-kan akan bergulir pada Oktober mendatang, namun semua keputusan masih menunggu lampu hijau dari pemerintah terkait situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

Itu sebabnya, manajemen Persipura Jayapura membeberkan jika pihak sponsor kini masih menanti kepastian ihwal kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Dua sponsor Persipura yang masih menanti kepastian kompetisi yakni PT Bank Papua dan PT Freeport Indonesia. 

"Yang jelas, sponsor kita baik Bank Papua dan PT Freeport juga sampai saat ini masih menunggu itu. Karena bukan hanya kita yang bicara soal latihan, tapi sponsor juga butuh kepastian," ujar sekretaris umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena kepada INDOSPORT, Senin (20/7/20).

"Pasti macam Bank Papua harus jelas dulu status kompetisinya. Karena mereka kan dalam pengawasan juga, dari OJK misalnya," tambah Rocky.

Untuk itu, Rocky mengatakan jika pihaknya saat ini tinggal menanti lampu hijau dari pemerintah pusat soal situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

"Kita masih menunggu pemerintah terutama dari gugus tugas jika sudah menjamin dan memberikan lampu hijau bahwa kompetisi sudah bisa digelar baru kita siap," pungkasnya.

Sama dengan klub kontestan lainnya, Persipura juga menjadi salah satu klub yang ikut terkena imbas dari pandemi Covid-19. Mereka bahkan mengikuti surat keputusan PSSI terkait skema penggajian pemain dan official.