Liga Indonesia

Liga 1 Dilanjutkan, Persela Kembali Berkumpul Pertengahan Agustus

Selasa, 21 Juli 2020 15:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar saat memimpin Persela Lamongan uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (02/02/20). Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar saat memimpin Persela Lamongan uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (02/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan Nilmaizar sudah menyusun rencana latihan guna menyongsong dilanjutkan kembali Liga 1 2020. Nil menegaskan tim Persela akan kembali berkumpul pada pertengahan Agustus.

Tim peserta Liga 1 2020 memang sudah menyiapkan langkah menyongsong kembali digulirkannya Liga 1 2020. Seperti diketahui PSSI dan PT LIB sudah mengambil keputusan akan melanjutkan kembali Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Menyiapkan hal ini, Persela Lamongan pun segera bebenah diri. Diutarakan Nilmaizar selaku pelatih, bahwa Laskar Joko Tingkir segera berkumpul kembali.

"Persela sebenarnya sudah ada komunikasi dengan manajemen. Terlebih tanggal 1 Oktober sudah mulai, jadi mungkin nanti saya kontak manajemen untuk melakukan persiapan di pertengahan Agustus."

"Yang pasti pertengahan Agustus ataupun awal Agustus. Nanti saya bicara yang pasti informasi dari manajemen begitu," jelas Nil.

Namun Nilmaizar menegaskan bahwa meski Liga 1 dilanjutkan harus mementingkan nilai keselamatan. Terlebih markas ia di Jawa Timur termasuk zona merah penyebaran Covid-19.

"Kalau kini kita harus  mementingkan keselamatan dan kesehatan dulu. Kalau zona merahnya di situ dan kita dilarang kita tidak main di Jawa Timur. Saat ini yang terpenting adalah kesehatan," tukas pelatih asal Sumatera Barat ini.