Liga Inggris

3 Klub Bersaing Ketat, Siapa yang Berpotensi Akhiri Musim di 4 Besar Liga Inggris?

Selasa, 21 Juli 2020 17:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Liga Inggris sebentar lagi usai dan saat ini Manchester United, Chelsea, dan Leicester City masih berebut jatah tiket untuk mewakili Inggris di Liga Champions. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Liga Inggris sebentar lagi usai dan saat ini Manchester United, Chelsea, dan Leicester City masih berebut jatah tiket untuk mewakili Inggris di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Liga Inggris sebentar lagi bakal usai dan saat ini Manchester United, Chelsea, dan Leicester City masih berebut jatah tiket untuk mewakili Inggris di Liga Champions.

Sementara Liverpool telah dipastikan sebagai juara dan Manchester City juga tak terkejar di posisi runner up, jatah Liga Champions hanya tersisa 2 slot yaitu untuk peringkat ke-3 dan peringkat ke-4.

Lalu, dari ketiga klub tersebut, siapa yang punya kans besar untuk berada di posisi 4 besar? Redaksi INDOSPORT mecoba menganalisa klub mana yang akan mengakhiri Liga Inggris musim 2019/20 ini di posisi 4 besar sekaligus menjadi wakil Inggris di Liga Champions.

Chelsea

Posisi saat ini: 3

Sisa pertandingan: dua

Tak ada yang menyangka Chelsea bisa berada di posisi ke-3 seperti sekarang ini. Pasalnya, larangan transfer 2 musim dan diarsiteki oleh pelatih tak berpengalaman hanya membuat Chelsea diprediksi bakal terseok di papan tengah.

Namun kegemilangan Frank Lampard meracik skuatnya membuat Chelsea tampil penuh kejutan. Bahkan mereka sempat menjadi salah satu klub yang memiliki kans untuk menggondol gelar juara Liga Inggris musim ini.

Chelsea bakal menghadapi 2 lawan berat di sisa laga musim ini. Mereka akan menghadapi sang juara, Liverpool dan kuda hitam Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers di partai pamungkas.

Lampard harus memastikan kedua laga tersebut berakhir positif dan setidaknya meraih 4 poin untuk bisa memastikan penampilan mereka di Liga Champions musim depan.

Langkah mereka belumlah aman, The Blues bisa saja terlempar dari peta perebutan 4 besar jika mereka gagal meraih hasil positif di dua laga sisa musim ini.

Leicester City

Posisi saat ini: 4

Sisa pertandingan: satu

Mengejutkan. Kedidgdayaan skuat asuhan Brendan Rodgers lambat laun mulai menurun. Sempat berada di posisi ke-2 dan aman dari kejaran klub lain, Leicester harus mengalami serentetan hasil negatif yang membuat mereka saat ini terancam gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Leicester City membutuhkan keajaiban untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini mereka memiliki poin yang sama dengan Manchester United yang menguntit ketat di posisi ke-5.

Kemenangan menjadi sesuatu yang wajib mereka raih dalam laga pamungkas yang akan mempertemukan mereka dengan Man United.

Kekalahan tentu saja akan membuat mereka terlempar dari posisi 4 besar dan menyesali inkonsistensi performa yang mereka tampilkan di beberapa laga sisa musim ini.

Laga kontra Man United yang akan menjadi laga penutup mereka diprediksi bakal menjadi salah satu laga terseru Liga Inggris musim ini.